- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sekitar 20 orang rombongan anggota Komisi V DPR-RI yang dipimpin langsung oleh wakil ketua Komisi V DPR-RI, Anton Sukartono Suratto, melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Purworejo. Kedatangan anggota legislatif pusat itu, diterima Bupati Purworejo Agus Bastian, dan Forkopimda, di rumah dinas bupati. Rabu (23/1) siang.

Ke 20 rombongan tersebut terdiri dari 12 orang anggota komisi V DPR-RI dan 8 orang sekretariat yang terdiri dari tenaga ahli bidang infrakstruktur.

Didepan para petinggi Purworejo itu, Anton menyampaikan, kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI ke Kabupaten Purworejo adalah, dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur dan transportasi sebagai prasarana penunjang ekonomi masyarakat.

“Kedatangan kami di Purworejo dalam rangka melaksanakan sebagian fungsi dan tugas Dewan, khususnya yang berkaitan dengan fungsi pengawasan dan fungsi anggaran,” sebut Anton.

ads

Dikatakan Anton, tujuan dari kunjungan ini untuk mengetahui secara langsung perkembangan infrastruktur di Kabupaten Purworejo, seperti pembangunan Bendungan Bener, penanganan banjir, SPAM Regional Kebumen-Purworejo, dan Flyover di Kecamatan Butuh.

Selain itu, pihaknya juga akan meninjau langsung lokasi-lokasi infrastruktur yang sedang dibangun atau telah dibangun oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Purworejo, serta untuk mengetahui dan menginventarisir permasalahan-permasalahan pembangunan infrastruktur yang terkait Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan yang merupakan mitra Komisi V DPR RI.

”Kita berharap, dengan kunjungan dan pertemuan ini masalah infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Purworejo dapat menghasilkan solusi yang terbaik untuk seluruh rakyat di Jawa Tengah pada umunya dan Kabupaten Purworejo khususnya,” ungkap.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan, dengan kunjungan Komisi V DPR RI tersebut, diharapkan dapat membantu perkembangan kemajuan ekonomi Purworejo sebagai pintu gerbang dari bandara NYIA Kulonprogo, Yogyakarta.

Rombongan Komisi V DPR RI ini selanjutnya mendengarkan paparan dari dinas terkait tentang Bendungan Bener. Penanganan banjir serta SPAM Regional.

Usai pemaparan, Sudjadi, satu dari anggota Komisi V DPR RI menyampaikan harapannya, semoga Bendungan Bener bisa selesai tepat waktu, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Purworejo dan daerah sekitarnya.

Mengenai penanganan banjir yang setiap tahun terus terjadi, sudah ada kesanggupan dari Dirjend PSDA yang berjanji akan menangani permasalahan tersebut hingga tuntas.

Terkait air minum dengan keberadaan SPAM Regional, kata Sudjadi, hingga saat ini belum bisa berjalan semestinya. Hal itu dikarenakan, dari PSDA yang menyuplai air dari intake ke drainase pipa besar, belum dibuat tempat penjernihannya oleh Cipta Karya, ungkapnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!