- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kodim Magelang mengadakan Komsos Kreatif dengan menggelar Kejuaraan Karate Magelang 2021.

Pembukaan Kejuaraan Karate yang mengambil tema “Membentuk SDM Kreatif, Inofatif dan Adaptif” tersebut dilaksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Sabtu (27/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, Perwakilan Polres Magelang Kota, Perwakilan Polres Kabupaten Magelang, Pasi Ter Kodim 0705/Magelang Lettu Kav Sriyanto, Perwakilan Disparpora Kota Magelang, Kadis Parpora Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husain, Kabit Olahraga Kabupaten Magelang Subiyantoro, Perwakilan Koni Magelang dan peserta kejuaraan karate.

Dalam sambutan Dandim 0705/Magelang yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Inf Sudarno mengatakan, program komsos kreatif yang dilaksanakan merupakan program tahunan, yang mana Kodim 0705/Magelang melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu membina beberapa aktivitas kegiatan baik itu bidang seni maupun olahraga. Dan di tahun 2021 ini Komsos Kreatif dilaksanakan dengan kegiatan seni bela diri karate.

Event ini semata-mata untuk meningkatkan prestasi pada tingkat Kabupaten / Kota sekaligus sebagai wadah membangun tali silaturahmi antar sesama warga Forki se-Magelang Raya dan juga untuk saling berbagi pengalaman dan melakukan pembinaan olahraga karate yang sama-sama kita cintai bersama.

ads

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta baik atlet, pelatih maupun dewan juri laksanakan tugas masing-masing dengan baik dan profesional agar kejuaraan ini memiliki bobot yang baik dan teruji,” terangnya.

Diakhir sambutannya Kasdim mengingatkan kepada semua yang hadir agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

“Sekarang ini kita masih dalam wabah pandemi Covid-19, untuk itu selama berada di lingkungan ini mari kita menjaga jarak, kita jaga kondisi kesehatan kita dengan protokol kesehatan,” tutup Kasdim yang juga Ketua Forki Kabupaten Magelang tersebut.

Komsos kreatif Kejuaraan Karate Magelang 2021 tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (27-28 November 2021) dan diikuti 165 peserta dari 11 kontingen dan mempertandingkan 7 kategori, diantaranya pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, yunior, cadet dan senior.

Adapun kelas yang dipertandingkan adalah perorangan putra putri, dan kumite perorangan putra putri. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!