- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IB) kembali beraksi di sosial. Untuk kali ini, Komunitas IB tidak terjun sendirian, Komunitas IB bersama dengan Poskoramil 24/Magelang Selatan Kodim 0705/Magelang dan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad melakukan bakti sosial ke Kampung Kiringan Baru Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, Minggu (09/12) pagi hari sampai siang hari.

Kedatangan rombongan Komunitas IB, Poskoramil 24/Magelang Selatan dan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mendapat sambutan yang hangat dari warga Kampung Kiringan Baru. Melalui Ketua Rt dan istri, pihaknya mewakili para warga di Kampung Kiringan Baru, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya kepada warga di Kampung Kiringan Baru.

Dalam agenda bakti sosial ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Dari mulai pemberian sembako, pemberian lampu emergency, pengobatan gratis, perbaikan jembatan, pembuatan anak tangga, hingga sampai makan siang bersama dengan daun pohon pisang. Nuansa kebersamaan terasa sangat kental, meskipun sengatan panas matahari tidak dihiraukan sama sekali.

Pelda Supanto sebagai yang tertua dalam bakti sosial dari Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini juga sangat terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Komunitas Indahnya Berbagi Magelang ini. Dari mulai pembuatan jembatan sampai makan bersama selesai, nuansa kebersamaan kental terasa. Rasa lelah tidak dirasakannya ketika melihat banyak komunitas sosial yang peduli dengan sesama.

ads

Sementara itu, Komandan Poskoramil 24/Magelang Selatan juga mengapresiasi dengan apa yang diperbuat oleh Komunitas Indahnya Berbagi Magelang. Komandan Poskoramil 24/Magelang Selatan mengatakan selalu open dengan Komunitas Indahnya Berbagi Magelang, jika suatu hari bekerjasama lagi.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Komunitas Indahnya Berbagi Magelang yang dilaksanakan tidak kali ini saja. Sebelum-sebelumnya, Komunitas yang digawangi oleh Wulan De Atmo ini seringkali melaksanakan aksinya untuk membantu warga sekitar. Dengan motto ‘Ampun Sayah Tumindak Sae’ Komunitas ini berharap selalu berguna bagi yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur, keberadaan Komunitas IB ini bisa membantu warga sekitar. Apalagi untuk kegiatan kali ini, Komunitas IB merasa lebih bersemangat setelah mendapat suport dari Poskoramil 24/Magelang Selatan dan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad” terang Wulan De Atmo.

Jembatan yang tadinya tidak kuat dan jarang dilewati oleh warga Kiringan Baru, sekarang sudah sangat kuat sekali. Warga masyarakat Kampung Kiringan Baru sekarang bisa menggunakan akses jembatan ini. Tidak hanya itu saja, warga juga bisa merasakan jalan sedikit lebih baik, setelah akses jalan di dalam kampungnya sudah dibetulkan oleh pihak yang melaksanakan bakti sosial ini. Para warga juga untuk sementara ini bisa menggunakan lampu emergency kalau malam hari, agar para balita di Kampung Kiringan Baru ini bisa menikmati lampu di malam harinya. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!