- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Komunitas Indahnya Berbagi Magelang, atau biasa disebut dan dikenal dengan Komunitas IB, hari ini kembali bergerak di bidangnya, yaitu bergerak ke sosial. Komunitas IB yang digawangi oleh beberapa orang dari berbagai latar belakang kehidupan sosial, hari ini memberikan bantuan langsung ke dua (2) target yang ada di Kota Magelang, Jumat (23/11).

Dimulai pukul 13.00 wib atau sesudah sholat Jumat, Komunitas IB memberikan bantuan ke Mbah Gentong, yang beralamat di Kampung Malangan 1 Rt 01 Rw 04 Tidar Utara Kota Magelang. Menurut Komunitas IB, Mbah Gentong saat ini ikut keponakan dan dirawat oleh keponakannya, karena selain sudah tua, untuk pendengaran dan penglihatan juga sudah tidak normal lagi.

Setelah memberikan bantuan ke Mbah Gentong di Malangan, Komunitas IB langsung menuju ke target ke dua (2) yaitu, Mbah Nunuk warga Kampung Tulung Rt 02 Rw 02 Magelang Tengah Kota Magelang.

ads

Menurut keterangan dari Mbah Nunuk, dirinya hanya hidup sendirian karena tidak mempunyai keluarga (suami atau anak). Ditambahkan olehnya, dirinya hidup menggantungkan dengan berjualan kecil-kecilan di rumahnya.

Beberapa perwakilan dari Komunitas IB yaitu, Didik, Atdry, Wulan, Vey, Mama Kiki dan Tata, berniat terjun langsung ke rumah Mbah Gentong dan Mbah Nunuk mewakili beberapa anggota Komunitas IB yang masih sibuk dengan aktifitas pekerjaannya. Menurutnya, dengan langsung ikut terjun langsung memberikan bantuan, beberapa perwakilan Komunitas IB bisa belajar bagaimana nasib para orang yang kurang beruntung dibandingkannya.

Wulan, salahsatu pentolan dari IB mengatakan, kami mewakili dari Komunitas IB saat ini memberikan bantuan uang tunai dan beberapa bantuan yang lain, seperti alat ibadah (mukena, sajadah), kasur, bantal, selimut, makanan ringan, sembako dan masih banyak lagi. Namun khusus untuk Mbah Nunuk, ditambahkan beberapa dagangan dan modal usaha berdagang, agar bisa melanjutkan usahanya.

“Selain dari Komunitas IB, hari ini kami juga menyampaikan titipan bantuan dari Ketua Suporter Panser Biru PSIS Semarang. Dan alhamdulillah, kami semua hari ini bisa belajar dengan para pejuang hebat seperti Mbah Gentong dan Mbah Nunuk” terang Wulan sambil meneteskan air matanya.

Saat ini Komunitas IB memang aktif bergerak di sosial. Bukan hanya bergerak di Kota Magelang saja, namun Komunitas ini juga bergerak di Kabupaten Magelang dan Kota lainnya seperti Purworejo. Dari berbagai macam anggota Komunitas IB, tidak semuanya dari orang sukses atau orang yang punya. Ada yang bekerja di pabrik, ada yang kerja di industri, dan ada yang usaha jualan di pasar. Namun mereka semua punya satu tekad dan tujuan, yaitu belajar dan mencari bekal di akherat nanti.

“Di Komunitas IB, tidak harus aktif memberikan bantuan uang atau materi. Namun di Komunitas ini, bantuan juga bisa dengan cara doa atau ikut langsung terjun ke lapangan” jelas Ketua Komunitas Indahnya Berbagi Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!