- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Peliknya persoalan sampah di Indonesia khususnya di Kota Magelang, Indonesia juga merupakan negara yang sedang berkembang dan memiliki karakteristik masyarakat yang sangat majemuk maka dengan kondisi tersebut Pemerintah telah menargetkan tujuan pembangunan pengelolaan sampah yang telah ditetapkan dalam Kepres tentang pengurangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Menanggapi hal tersebut, Komunitas Pecinta Kalibening Berseri mendeklarasikan Cinta Aliran Kalibening Bebas Sampah di Gedung Balai Kelurahan Potrobangsan Jl. Pahlawan No. 134 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Kamis pagi (21/2).

Dalam Deklarasi tersebut, turut dihadiri oleh Wali Kota Magelang Yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan, Danrindam IV/Diponegoro yang diwakili, Dandim 0705/Magelang yang diwakili, Kapolres Magelang Kota yang diwakili, Danyonarmed 11 Kostrad yang diwakili, Camat Magelang Utara, Kasi Op PSDA Probolo, Kepala Kelurahan Wates, Kepala Kelurahan Potrobangsan, dan Komunitas Pecinta Kalibening Berseri itu sendiri.

Dalam sambutannya Wali Kota yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan Kota Magelang Drs Hamzah Kholisi mengatakan, pihak Pemerintahan Kota Magelang menyambut positif dengan adanya deklarasi ini. Menurutnya, peduli sampah dan peduli lingkungan adalah langkah penting bagi kehidupan umat manusia dan lingkungan, yang tidak lain setiap orang adalah penghasil sampah. Maka dari itu, kunci menuju Indonesia bebas sampah terletak pada kesadaran dan kepedulian masing-masing pribadi.

ads

Wali Kota juga menambahkan, inisiatif warga masyarakat yang terkumpul dalam wadah Pecinta Kalibening Berseri dan Bebas Sampah plastik semoga dapat menginspirasi warga masyarakat lainnya dan menggugah semangat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Maka dari itu, bersamaan dengan Deklarasi ini, Pemerintah Kota Magelang mendukung penuh kegiatan yang sangat positif ini.

“Pemerintah Kota Magelang tidak bisa bekerja sendirian, karena perlu bantuan dan support dari berbagai element masyarakat Kota Magelang. Karena untuk Indonesia sendiri adalah pencemar sampah plastik nomor dua di dunia. Maka dari itu, dengan Deklarasi ini, mari kita ciptakan Kota Magelang untuk bebas sampah, dan mari secara bersama-sama jaga selalu kebersihan di Kota Magelang ini” terang Wali Kota Magelang, melalui Kabag Pemerintahan, Drs Hamzah Kholisi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!