- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam IV/Diponegoro membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-52 Pusat Koperasi Kartika Diponegoro tutup buku Tahun 2020 di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Senin (29/03/2021).

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa melihat potensi, geografi, demografi dan kondisi internal Kodam IV/Diponegoro, Koperasi Kartika Diponegoro memiliki potensi pasar yang luas dan strategis bagi penguatan kesejahteraan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

“Koperasi harus mampu menggali peluang-peluang usaha melalui perluasan jalinan kemitraan usaha dengan badan-badan usaha lain, dengan tetap berpijak pada prinsip kebersamaan, keterbukaan dan kesetaraan” jelasnya.

Apabila hal tersebut didukung pengurus, pengawas dan pembina yang memiliki etos kerja tinggi, kepribadian baik serta selalu berinovasi seiring perkembangan pasar maka perkembangan perkoperasian akan semakin berdaya saing di era digitalisasi koperasi. Sehingga diharapkan koperasi mampu meningkatkan kesejahteraan para anggota.

Maka sangat sesuai dengan tema yang diambil yaitu “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”. Tema tersebut sejalan dengan visi Koperasi Kartika Diponegoro yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD melalui kegiatan usaha dan sosial dengan memanfaatkan dan mengembangkan setiap peluang usaha.

ads

“Saya berharap visi tersebut bukan hanya slogan belaka, namun dapat diaktualisasikan secara nyata di lapangan, agar Koperasi Kartika Diponegoro dapat memberikan manfaat yang besar bagi Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pelayanan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Propinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo, AP. M.Si., Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Tengah Dr. Walid S pd. M.Si, Ketua Umum beserta Pengurus Pusat Koperasi Kartika Diponegoro dan para Keprim jajaran Kodam IV/Diponegoro. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!