- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Riau) Koramil 05/Midai Kodim Natuna melaksanakan kegiatan dalam rangka menindak lanjuti Perda Bupati Natuna dan Penegakkan Disiplin (gaplin) protocol kesehatan tentang pencegahan penyebaran covid-19 tentang pemakain masker baik anak sekolah maupun masyarakat umum di wilayah Kecamatan Midai Kabupaten Natuna, Selasa (08/09/2020).

Dalam giat gaplin protocol kesehatan, diantarannya razia masker dan mensosialisasikan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan bertujuan agar masyarakat lebih disiplin lagi tentang pemakaian masker dan supaya terhindar dari paparan covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sertu Oloan Aritonang menunjukkan tata cara menggunakan masker yang baik dan benar. Diantaranya menggunakan masker yang bersih, tidak menurunkan masker, masker harus menutupi hidung dan mulut serta tidak menyentuh bagian depan masker.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menjaga jarak fisik minimal 2 meter ketika berada di area publik,” katanya.

Kegiatan ini diharapakan dapat menyadarkan masyarakat agar lebih paham tentang penggunaan masker yang baik dan benar, serta bagaimana cara untuk menghindari dan memerangi penyebaran wabah covid-19.

ads

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antara TNI dengan masyarakat. Sehingga ke depan dapat terjalin kerjasama yang baik, demi menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah desa binaanya di Kecamatan Kute Siantan Palmatak,” terangnya.

Sementara di tempat yang terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan kegiatan gaplin tersebut tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah sebagai langkah pencegahan covid-19, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus corona.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc. yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 03/Wp Brigjend TNI Hartono S.Sos bahwa di daerah teriritorial yang dalam keadaan new normal Babinsa sebagai aparat teritorial senantiasa menegakkan disiplin protokol kesehatan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!