- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas, Kolonel Inf Afianto, membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/Pamungkas Semester 1 Tahun 2021 di Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, Senin (07/06).

Sebanyak 20 personel Babinsa baru jajaran Korem 072/Pamungkas mengikuti pembekalan ilmu teritorial sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa. Mereka akan menerima ilmu secara teori dan aplikatif di lapangan yang akan dilaksanakan selama sepuluh hari ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem membacakan amanat Danrem 072/Pamungkas yang isinya antara lain tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial ( Binter )
di wilayah, sehingga untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayahnya.

Untuk melaksanakan Binter, Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal. Penyelenggaraan kegiatan pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk mewujudkan kemampuan Koramil Model terutama para Babinsanya guna melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dan meningkatkan kemampuan serta kualitas aparat komando kewilayahan khususnya Babinsa di jajaran Korem 072/Pamungkas dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan”.

Dihadapan peserta kegiatan tersebut, Kasrem berpesan agar para prajurit yang bertugas sebagai Babinsa harus benar-benar menguasai ilmu teritorial baik secara teori maupun praktek di lapangan.

ads

Pada upacara tersebut hadir juga Kasipers, Kasiter Rem 072/Pamungkas, Dandim 0705/Magelang, Pasi Wanwil, Danramil jajaran Kodim 0705/Magelang dan para Gumil serta peserta pembekalan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!