KSR Unit Unwahas Tekan Angka Pertumbuhan COVID-19 dengan Penyemprotan Disinfektan

0
338
- iklan atas berita -

 

Metro Times Semarang – Dalam Rangka menekan angka pertumbuhan COVID-19 , Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Unwahas mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus Universitas Wahid Hasyim dan lingkungan pemukiman penduduk RW 07 Kelurahan Sampangan, Semarang pada Sabtu, 21 Januari 2021. Titik penyemprotan meliputi gedung A, C, D, E, PKM Universitas Wahid Hasyim, Pondok Pesantren Putra – Putri Luhur Wahid Hasyim dan Wilayah RW 07 Kelurahan Sampangan yang meliputi pemukiman, TK, mushola, masjid, dan posyandu. Untuk pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan tim KSR-PMI Unit Unwahas mendapat dukungan dari PMI Kota Semarang berupa 1 kendaraan khusus.

 

KSR PMI Unit PMI-Unit Unwahas memobilisasi 6 (enam) personil dalam kegiatan ini. penyemprotan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan standar keamanan personil yang ketat. Selain penguatan kapasitas pada saat sesi briefing, personil-personil tersebut juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar, seperti Hazmat, face shield, masker, sarung tangan latex dan sepatu boot.

ads

Zesika Amelia selaku Komandan KSR-PMI Unit Unwahas mengatakan bahwa kegiatan ini adalah tanggung jawab KSR-PMI Unit Unwahas sebagai organisasi kemanusiaan.“KSR-PMI Unit Unwahas sebagai organisasi kemanusiaan perlu megadakan kegiatan penyemprotan sabagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. ” tuturnya. Hal senada dikemukakan oleh Dr. Ifada Retno Ekaningrum, M.Ag. selaku Pembina Umum KSR-PMI Unit Unwahas “Saya berharap kegiatan-kegiatan kemanusiaan di masyarakat dapat terus dilaksanakan oleh KSR-PMI Unit Unwahas sebagai organisasi kemanusiaan terdepan di Universitas Wahid Hasyim”.

 

Dr. H. Andi Purwono, S.Ip, M.Si selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Wahid Hasyim Semarang mengapresiasi partisipasi KSR-PMI Unit Unwahas dalam menekan angka pertumbuhan COVID-19. “Kami mengapresiasi dan menyambut gembira kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh KSR-PMI Unit Unwahas, baik donor darah maupun kegiatan dimasa pandemi COVID-19”. Ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak “Saya berharap kegiatan ini dapat bersinambungan yang pada akhirnya membawa kemanfa’atan, kemaslahatan dan keberkahan bagi semua”. Apresiasi juga datang dari Slamet selaku Ketua RW 07 Sampangan. “Kegiatan (Penyemprotan Disinfektan –red) KSR-PMI Unit Unwahas ini sangat bermanfaat bagi warga Sampangan, semoga dengan diaadakanya penyemprotan disinfektan mampu mengurangi penyebaran COVID- 19 di wilayah Semarang khususnya di wilayah kelurahan sampangan.” (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!