- iklan atas berita -

METRO TIMES (Malang )  Kota Malang semakin optimis akan nencapai zona orange. Hal ini seperti pernah disampaikan oleh Wali Kota Malang, H. Sutiaji pada ( 24/8) yang lalu ke awak media.

Sementara itu jajaran Forkopimda Malang Kota sudah memindahkan warga masyarakat yang Isoman ( isolasi mandiri  ke Isoter ( Isoter).

Hal ini diakui pula oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang turut mengoptimalkan upaya pemindahan warga yang isoman ke tempat isoter.

“Tanggal 29 Agustus kemarin lusa saya terima data kasus aktifnya itu 627,dari situ yang di rawat di rumah sakit ada 278 pasien dan yang dirawat di isoter ada 251 pasien dan sekarang terus ada pergeseran,” jelas AKBP Budi Hermanto yang akrab dipanggil Pak Buher di Malang.

Saat mengunjungi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) BKSDM Jl. Kawi Kota Malang, Selasa (31/8/21) AKBP Budi Hermanto juga mengatakan, bahwa pihak TNI dan Polri  dalam hal ini Polresta Malang Kota,akan terus berkolaborasi  dengan Pemkot Malang serta stakeholder yang ada untuk terus berupaya memutus mata rantai Covid -19.

ads

Perwira Menengah Polisi yang tidak pernah meninggalkan lukisan Ayam Jago ini juga menyebut, bahwa hingga saat ini tinggal 15,2 persen warga yang Isoman.

“Ini akan terus kita upayakan ke tempat isoter agar penanganan oleh pihak medis lebih optimal dan kesembuhan lebih tinggi,” tambah AKBP. Buher.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga masyarakat yang sedang menjalani perawatan di tempat Isolasi, pihaknya juga memberikan suplemen kesehatan  dan sembako.

“Ini hanya sebagai wujud support dan perhatian kami secara moril untuk warga masyarakat yang sedang isolasi di sini ( Isoter…red),” ujar AKBP Buher.

Selain suplemen dan sembako, AKBP Buher juga memberikan kenang – kenangan berupa kaos kepada para penyintas Covid -19.

Disebutkan oleh Kapolresta Malang Kota, pihaknya juga mendistribusikan bantuan dari Aldan Juragan 99, MS Glow dan PT. AMA.

“Ini ada Probiotik Pro EM-1 bisa dikonsumsi untuk semuanya ini halal dan sudah terdaftar di BPPOM,” tambah AKBP Buher.

Kapolresta Malang Kota juga menghimbau bagi masyarakat yang isoman agar segera ke Isoter.

“Di isoter ini adalah tempat yang baik, disini bisa istirahat full dan di pantau oleh tenaga Kesehatan, semua lengkap sarana dan prasarana nya,”jelas AKBP Buher.

Selain itu, Buher juga mengajak kepada penyintas Covid-19 yang telah sembuh untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang melakukan Isoman alangkah baiknya pindah ke Isoter.

“Di sini terjamin tinggal menempati saja dan beristirahat supaya cepat pulih,” tutup Buher menegaskan. ( *)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!