- iklan atas berita -

Metro Times, (Semarang), Lima orang tewas dan belasan orang mengalami luka berat dan ringan, akibat kecelakaan antara truk kontainer yang menabrak beberapa mobil dan motor di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya di depan pabrik tekstil PT Apac Inti Corpora, Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (29/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan berawal saat truk kontainer nopol H 1636 BP melaju kencang di jalan menurun dari arah Bawen/Solo menuju Semarang. Sampai di lokasi kejadian, diduga rem truk mengalami blong dan langsung menabrak mobil box di depannya nopol H 1847 HD juga truk bermuatan kayu nopol H 1578 RG dan beberapa mobil lagi serta sepeda motor juga beberapa warung serta rumah di sekitar lokasi kejadian samping Alfamart dan terguling.

Lima korban tewas, tiga diantaranya belum diketahui identitasnya satu wanita dan dua laki-laki juga korban luka berat dan ringan langsung dilarikan ke Rumah Sakit ‘Ken Saras’ Kabupaten Semarang. Dua korban tewas yang ada identitasnya adalah Zamzinah (72) warga Merak Rejo RT 01 RW 06, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang dan Johan Wijaya warga Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

“Semua korban tewas dan luka berat maupun ringan dibawa ke Rumah Sakit Ken Saras ini. Tiga korban tewas lainnya belum diketahui identitasnya dan dua korban tewas adalah Zamziah warga Bawen dan Johan Wijaya warga Ambarawa,” kata Humas RS Ken Saras, Listanti kepada wartawan, Selasa (29/8).

ads

Untuk korban luka berat dan ringan adalah Teguh Mujiyono (59) warga Tambakboyo RT 05 RW 01, Ambarawa, Kabupaten Semarang – Sriono (31) warga Banyumanik, Semarang – Arafiq (41) warga Kendal – Sumiyanti (52) warga Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang – Antok S (32) warga Sendang, Bringin, Kabupaten Semarang – Udik Sulistyo (32) warga Sendang, Bringin, Kabupaten Semarang – dan Triyanto (31) warga Mijen, Semarang

Dan sampai saat ini masih di lakukan proses evakuasi pemindahan muatan kontainer yang mengalami rem blong tersebut.

Peristiwa tersebut di atas di tangani oleh unit laka lantas Polres Semarang dan sedang di dalami penyebab dari tidak berfungsinya Rem truk container tersebut.(Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!