- iklan atas berita -

Metro Times (Banyuwangi) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V siap mengamankan Selat Bali dan Pelabuhan Ketapang jelang perayaan Nepi tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla saat meninjau kesiapan personel dan unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) di Mako Lanal Bayuwangi tadi malam.

Menurutnya, pelabuhan Ketapang menjadi salah satu akses utama keluar – masuk ke Bali yang memerlukan perhatian khusus. Ia mengaku telah mengerahkan Patkamla yang akan melakukan patroli di Selat Bali jelang penutupan pelabuhan Ketapang.

Rencana penutupan pelabuhan tersebut akan dimulai pada hari jumat 16 maret 2018, pukul 23:30 WIB dan di buka kembali Minggu 18/3 pukul 04.30 WIB.

ads

Keseriusan pengamanan jelang Nyepi Hal ini tahun Saka 1940 ini, terlihat dari terlibatnya personel Lanal Banyuwangi alam gelaran apel kesiaapan pasukan pengamanan hari Raya Nyepi ini bersama unsur lainnya.

Apel gelar pasukan ini dipimpin Wakapolres Banyuwangi Kompol Donny Handaka.
Pasukan yang terlibat antara lain
Satu Pleton Lanal Banyuwangi, Satu Pleton Polres Banyuwangi, Satu Pleton Kodim 0825/BWI, Satu Pleton Basarnas, Satu Pleton Dishub Banyuwangi.

Hartaya -sapaan akrab Danlanal Banyuwangi ini-menyatakan siap membantu Polres Banyuwangi dalam mengamankan hari raya Nyepi.

“Pengawak KAL & PATKAMLA, telah saya perintahkan all out mengamankan Selat bali bersinergi dengan Polair Banyuwangi,” terangnya.

Tidak lupa, Komandan Lanal Banyuwangi beserta seluruh Pajurit mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 semoga dengan melaksanakan Catur Berata Penyepian Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan Kedamaian kepada seluruh saudara saya yang merayakan.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!