- iklan atas berita -

 

Metro Times (Martapura) Jabatan Komandan Kodim 1006/Martapura secara resmi di serah terimakan, dan acaranya sendiri berlangsung di Aula Makorem yang dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Syaiful Rahman, Sabtu (29/12) kemarin.

Komandan Kodim 1006/Martapura yang dijabat oleh Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, S.Sos, digantikan oleh Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Artileri Medan 11/76/GG/1/2 Kostrad Magelang.

Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol, sendiri merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang tahun 2001, dan dalam pelaksanaannya serah terima jabatan Komandan Kodim 1006/Martapura, bersamaan dengan serah terima jabatan Komandan Kodim 1001/Amuntai dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, serta para Kasi Korem 101/Antasari.

Dalam wawancaranya dengan wartawan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Syaiful Rahman menyampaikan, bahwa serah terima jabatan atau pergantian jabatan adalah hal yang biasa di lingkungan TNI AD, dan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi.

ads

Semua jabatan Komandan Kodim merupakam jabatan strategis di jajaran Korem 101/Antasari, karena wilayahnya yang cukup luas.

“Saya menaruh harapan besar kepada pejabat yang baru, karena kehadirannya yang diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya” jelas Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Syaiful Rahman.

Saat dijumpai, Komandan Kodim 1006/Martapura yang baru Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol mengungkapkan, dirinya baru dua hari di Kalimantan Selatan. Dan dirinya memohon dukungan serta kerja samanya , karena menjadi Komandan teritorial tidaklah gampang tanpa ada dukungan dan kerja samanya dari semua pihak. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!