Lewat Berbagai Kegiatan, Pemuda Karang Taruna Berharap Desa Maju

0
1210
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Meski di daerahnya tidak mempunyai destinasi wisata untuk ditawarkan agar daerahnya bisa maju dan menjadi pusat perekonomian, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat para pemuda karang taruna Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal Jawa Tengah untuk terus berkarya.

Lewat berbagai kegiatan, salah satunya lewat lomba mancing,para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Tunas Mekar Trompo Kendal berharap daerahnya maju dan menjadi pusat perekonomian.

“Kelurahan Trompo ini tidak mempunyai destinasi wisata, namun kita terus bergerak mulai dari hal-hal atau kegiatan yang sifatnya sementara agar masyarakat luas tahu bahwa Trompo bisa mengelola sumber dayanya sendiri,” kata Muhammad Chusen Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Trompo, Minggu (23/6) siang.

Menurut Chusen, berbagai kegiatan yang dilakukan pemuda karang taruna setidaknya bisa memberikan setitik harapan Trompo akan maju.

“Harapan agar daerah kami maju itu berawal dari aktifnya kembali karang taruna yang beberapa tahun lalu vakum,” ungkap Muhammad Chusen.

ads

Aktifnya kembali karang taruna di tahun 2019 dan tepat dihari jadinya digelar lomba mancing hepy.

Lomba mancing hepy yang digelar di Bendungan Trompo sebelah timur memperebutkan hadiah uang tunai bagi juara I sebesar Rp 500.000, juara II Rp 300.000 dan juara III 200.000 ditambah piala, sedangkan juara harapan kategori Semua Ikan Terberat, Kategori Tercepat dan Kategori Terkecil satuan mendapatkan piagam penghargaan, diikuti ratusan peserta.

“Target dari panitia, lomba ini bisa diikuti 100 peserta, namun pada hari H pesertanya membludak dari berbagai daerah,” terang Muhammad Chusen yang juga ketua panitia.

Muhammad Chusen juga mengatakan, dalam lomba mancing hepy setidaknya 159 peserta dari berbagai daerah, diantaranya dari Gringsing Batang, Weleri, Mangkang, Ngaliyan, Boja dan Patebon Kendal turut memeriahkan lomba mancing hepy.

Agus Setiawan, salah seorang peserta dengan nomer peserta 77 mengaku senang mengikuti lomba mancing hepy.

“Ya saya senang, selain ini sebuah hiburan, mancing juga hobi saya sejak dulu,” katanya.

Dikatakan, dalam lomba mancing yang digelar sejak pukul 7 pagi sampai pukul 12 siang, panitia telah menyediakan jangkrik sebagai umpan mancing bagi para peserta. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!