Lazisnu Kendal Bedah Rumah Korban Kebakaran Sukomulyo

0
1142
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Ringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Dusun Kemantenan RT 01 RW 01 Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Jawa Tengah pada malam hari raya idul fitri lalu, Nu Care Lazisnu Kabuten Kendal gelar bedah rumah.

Progam pendirian rumah baru atau bedah rumah milik Supriyanto warga Sukomulyo yang rumahnya habis tak tersisa akibat dilalap si jago merah, dilakukan Nu Care Lazisnu Kabupaten Kendal bekerja sama dengan BPR Nusamba Cepiring dan Kodim 0715 Kendal.

“Progam bedah rumah merupakan progam yang rencananya akan dilakukan Lazisnu Kendal sebulan sekali, rencananya akan kami mulai bulan Juli mendatang. Namun karena ada rumah warga yang terkena musibah kebakaran pada malam hari raya kemarin, maka dari seluruh pengurus sepakat progam bedah rumah diajukan,” tutur Khusnul Huda, Ketua Nu Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Minggu (23/6) pagi.

Khusnul Huda juga mengungkapkan, terlaksananya bedah rumah milik Supriyanto tidak lepas dari kerjasama dari berbagai pihak, baik dari Kodim 0715 Kendal, BPR Nusamba Cepiring, Lazisnu Kecamatan Kaliwungu Selatan, Ansor dan Banser Kaliwungu Selatan serta warga masyarakat setempat.

ads

“Saya selaku ketua Lazisnu Kendal mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran serta semua pihak yang sangat luar biasa dalam kegiatan bedah rumah ini,”, katanya.

Warga dibantu TNI, Ansor dan Banser dalam giat bedah  rumah

Terlihat, warga masyarakat setempat dibantu personil TNI dari Kodim 0715 Kendal, Ansor dan Banser Kaliwungu Selatan saling bahu membahu mendirikan rumah Supriyanto korban kebakaran.

Kapten inf Sudar dari Kodim 0715 Kendal yang berada ditengah-tengah lokasi menyampaikan kesiap sediaan TNI untuk senantiasa membantu masyarakat.

“Sesuai dari perintah Dandim yang saat ini berhalangan hadir karena ada tugas ke luar kota, kami dari TNI selalu siap untuk membantu masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Kaliwungu Selatan Drs Budi Kuncoro mengingatkan warga untuk senantiasa berhati-hati agar musibah kebakaran tidak terulang kembali.

“Saya menitip pesan kepada semua warga Sukomulyo untuk senantiasa berhati-hati apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau, dan kita juga tahu dalam beberapa hari terakhir juga ada kebakaran di Desa Merbuh Singorojo dan Tanjungmojo Kangkung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, warga juga diminta untuk memastikan instalasi listrik khususnya stop kontak dirumahnya aman dan kompor gas sudah dimatikan sebelum keluar atau pergi dari rumah.

Budi Kuncoro juga mengapresiasi semangat kebersamaan semua pihak dalam kegiatan bedah rumah.

“Kebersamaan dalam kepedulian teman-teman dari NU Kaliwungu Selatan yang telah bekerja sama dengan semua pihak sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!