- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Hujan lebat sepanjang sore kemarin mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor di wilayah Dusun Simpir Gunung, Desa Ngendrokilo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Kamis (25/11) kamarin.

Material longsor berupa tanah dan rumpun bambu tersebut menutup akses jalan dari Dusun Simpir Gunung ke Dusun Wanadri dan menuju jalan utama desa.

Mendapat informasi terjadinya longsor, Pelda Isroi selaku anggota Koramil 02/Kaliangkrik berkoordinasi dengan pihak desa untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan longsor.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Isroi mengatakan, sebagai Babinsa sekaligus aparat kewilayahan dirinya akan selalu memantau perkembangan situasi wilayah binaan.

Babinsa menambahkan kegiatan kerja bakti hari ini yaitu pembersihan longsoran tanah dan rumpun bambu yang melibatkan warga dan relawan Desa Ngendrokilo, Jumat (26/11).

ads

Dirinya juga berpesan kepada warga agar lebih waspada terutama saat curah hujan tinggi. Dan apabila terjadi bencana baik tanah longsor maupun bencana lain sekecil apapun, agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

“Kami ingatkan kepada warga agar lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut, karena sewaktu-waktu tebing bisa longsor lagi”, tutup Isroi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!