- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya, 26 September 2019) – PT. Bintang Toedjoe, sebagai anak perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, melalui brand Bejo Jahe Merah, kembali menggandeng Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) untuk melanjutkan komitmennya kepada masyarakat di wilayah rawan narkoba agar berbudidaya jahe merah. Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Bejo Jahe Merah adalah dengan menggelar pelatihan budidaya jahe merah dan membagikan 1500 paket jahe merah yang akan ditempatkan di 30 titik di kelurahan Sidotopo, Surabaya. Paket jahe merah yang diberikan termasuk bibit jahe, pupuk organik, hormon pertumbuhan, pestisida organik, dan media tanamnya.

Direktur Pemberdayaan Akternatif Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Andjar Dewanto, mengatakan, “Kami memberikan apresiasi kepada PT. Bintang Toedjoe, khususnya Bejo Jahe Merah yang sudah konsisten membangun sinergi dalam mendukung program-program kami secara kontinyu. Harapannya, ini bisa menginspirasi instansi terkait, masyarakat, dan perusahaan swasta lainnya untuk berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat sekitar.”

ads

Marketing & PR Officer PT. Bintang Toedjoe Prily Hana Astari menambahkan, “Ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Value (CSV) dari PT. Bintang Toedjoe, yang memang sudah menjadi mitra strategis BNN sejak 2018 melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Bidang Rehabilitasi, dan Deputi Bidang Pencegahan. Kami melihat bahwa potensi komoditas pertanian Indonesia masih sangat besar untuk dikembangkan, khususnya jahe merah. Melihat hal ini, diperlukan pengembangan terintegrasi bersama petani dan masyarakat Indonesia, khususnya yang bersinggungan dengan program-program BNN dalam meningkatkan produksi jahe merah di Indonesia.”

Bintang Toedjoe mendukung seluruh kemitraan ini melalui pelatihan budidaya jahe merah dari pemberian paket budidaya jahe merah, pendampingan teknis hingga masa panen, serta jaminan korporasi untuk membeli hasil panen jahe merah sebagai komoditas bahan utama salah satu produk andalan PT. Bintang Toedjoe, yaitu Bejo Jahe Merah. 

Dikenal sebagai jamu masuk angin pertama yang menggunakan aromatherapy dan jahe merah untuk meredakan masuk angin, perut kembung, pegal-pegal, sakit kepala, mual, dan meriang, Bejo Jahe Merah akan terus menghadirkan program-program berkelanjutan dan inovasi-inovasi baru melalui kerjasama dengan memberdayakan masyarakat menjadi sosok-sosok petani yang inspiratif.

“Harapannya di tahun 2019 ini, kami akan terus mendukung kemitraan dengan BNN di area-area lainnya yang menjadi target kemitraan.” Ungkap Prily. (nald) 

Tentang PT. Bintang Toejoe

Bintang Toedjoeadalah salah satu anak perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, PT. Kalbe Farma Tbk untuk Consumer Health Division. Berdiri sejak 29 April 1946, PT. Bintang Toedjoe memantapkan diri untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang aman, halal, dan berkualitas melalui produk obat-obatan, jamu, dan minuman suplemen kesehatan.

Tentang Bejo Jahe Merah

Bejo Jahe Merah adalah jamu masuk angin pertama di Indonesia yang mengandung aromaterapy serta dilengkapi dengan jahe merah membuat badan terasa hangat dan relaks. Kandungan jahe merah, adas, mint, cabe jawa, dan madu dalam Bejo Jahe Merah diyakini dapat menghilangkan gejala masuk angin yang cocok dikonsumsi oleh seluruh konsumen Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!