- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Parkir kendaraan di tempat umum dan kunci kontak masih menggantung di kendaraan, saat ditinggal aktifitas di dalam warung kendaraan jenis Honda Vario dengan Nopol AA 4031 KT dibawa lari orang. Kejadian tersebut terjadi di Warung Pak Yanto Drojogan Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, pada tanggal 25 Februari 2019 sekitar pukul 11.50 wib.

Pada kejadian tersebut, beruntung ada salah satu orang yang mengetahui sehingga melakukan pengejaran, dan akhirnya tidak berselang lama sekitar pukul 13.00 wib, korban Waridi (24), warga Dusun Kledung Kulon Rt 04 Rw 03 Desa Sutopati Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang bersama dengan temannya melihat kendaraan sedang dikendarai pelaku, dan dengan sambil berteriak ‘maling- maling’ keduanya mengejar dan dibantu warga masyarakat akhirnya pelaku bisa ditangkap.

“Saat ditangkap pelaku yang berinisal WY (32) warga Desa Manampu Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Jawa Timur, sempat dihakimi massa, namun beruntung petugas Patroli Polsek Mertoyudan Polres Magelang mengetahui dan berhasil mengamankannya” terang Waka Kapolres Magelang Polda Jateng Kompol Eko Mardiyanto SH dalam siaran persnya dengan wartawan, Jumat siang (8/3).

“Pelaku sendiri tidak bekerja dan pengangguran, maka dari itu dirinya ingin dengan cara instan mempunyai uang, dirinya nekat melakukan pencurian kendaraan sepeda motor tersebut” tambahnya.

Dalam pengakuannya, WY saat itu sedang naik dan angkot melihat kendaraan tersebut masih ada kunci kontak dan helm di taruh di spion, sehingga dia ada niat mengambil dan rencanya sore harinya mau di gadaikannya.

ads

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, tersangka bersama barang buktinya kini diamankan di Rutan Polres Magelang, dan atas perbuatannya, tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun.

Waka Polres Magelang dalam keterangannya juga menghimbau kepada warga masyarakat Magelang agar selalu waspada dan berhati-hati, dan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di lain hari kepada siapapun. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!