- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Anstusias warga Desa Sungai Ulu yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Jalan Tok Usof Nomor 01 Air Angkat Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, tak henti-henti berdatangan, sehingga vaksin ditambah lagi sebanyak 15 Vial untuk mencukupi masyarakat yang akan menerima vaksin, Senin (21/06/2021).

Dikatakan Tim Mobile 0318/Natuna yang tergabung dalam vaksinasi massal, untuk pelaksanaan hari ini awalnya jumlah vaksin yang akan disuntikan sebanyak 15 Vial terdiri dari Vaksin Astra Zeneca (Batch : CTM AV 551) 10 Vial dan Vaksin Sinovac (Batch : 24003321) 5 Vial, dikarenakan minat warga yang meningkat akhirnya vaksin di datangkan lagi sebanyak 15 Vial dengan rincian yang sama seperti awal.

“Hingga sore ini sekitar 60% warga Desa Sungai Ulu telah melaksanakan vaksinasi, dan diharapkan target vaksinasi massal dapat selesai tepat pada waktunya,” terang salah seorang Tim Mobile Vaksinasi 0318/Natuna PNS TNI AD Kesehatan Ny. Agustina Siregar.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M. Han mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat kini mulai meningkat, dan dinilai tidak percaya lagi dengan adanya berita hoaks tentang bahaya vaksin pencegah Covid-19.

“Ini menandakan bahwa masyarakat kita mulai menyadari akan pentingnya vaksin, sehingga antusiasme masyarakat semakin hari semakin meningkat,” ujar Asep Ridwan.

ads

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini merupakan kebijakan dan perintah Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, bahwa untuk mengurangi lajunya penyebaran Covid-19 di perbatasan dan mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional, Vaksinasi Mobile ikut Andil dalam memberi pelayanan Vaksinasi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!