- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sertu M Rofiq, Babinsa yang ditugaskan di wilayah Kelurahan Tidar Selatan, melakukan pendampingan terhadap petani dalam penyiapan lahan, Selasa (18/09).

Bersamaan diawalinya musim penghujan tahun ini, para petani di wilayah Tidar Selatan Kota Magelang memasuki musim tanam. Setelah melewati musim kemarau yang terhitung lebih lama, banyak lahan pertanian seusai panen sedikit tertunda untuk digarap kembali dengan alasan kebutuhan pengairan yang kurang lancar. Adanya perubahan iklim yang terjadi belakangan ini juga berpengaruh terhadap perhitungan masa tanam para petani. Hal ini dialami Karso (54) salah satu petani yang merasakannya.

“Sekarang ini musim susah ditebak, dan kalau salah memprediksi kita bisa merugi” terang Karso.

ads

Karso mengakui ada rasa was-was jika tidak tepat dalam menghitung musim. Cuaca yang sering berubah akan berdampak pada produktifitas bahkan terhadap hama.

Melihat cuaca yang dirasa tepat untuk mulai menanam, Sertu M Rofiq turun ke sawah menghimbau para petani untuk segera bersiap memulai menanam. Mulai menyiapkan penyemaian, dia juga mendampingi petani sambil bertukar fikiran tentang teknik dan jenis bibit padi yang akan ditanam. Dia berharap dengan dilakukannya pendampingan kepada petani secara kontinyu, para petani dapat meningkatkan produksi padi untuk dapat menopang kebutuhan pangan terutama di wilayah Magelang Selatan Kota Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!