- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Jaringan Pemuda Surabaya mempersiapkan Surabaya untuk memilih Walikota yang tepat, karena Surabaya termasuk Kota yang mengikuti Pilkada serentak 2020.

M Soleh Ketua umum Jaringan Pemuda Surabaya mengatakan, diskusi publik oleh teman-teman Jaringan Pemuda Surabaya ini adalah bagaimana menemukan visi Walikota yang tepat untuk Kota Surabaya kedepan, karena teman-teman pemuda saat ini menilai bahwa pembangunan kota Surabaya ini hanya sebatas fisik kotanya saja, tapi tidak menyentuh kepada SDM warga kota Surabaya.

Pemberdayaan pemuda yang dari keluarga kurang mampu dirasa masih kurang disentuh, karena masih ada pemuda yang bingung harus berbuat apa.

Menurut M Soleh, kita menginginkan pemimpin Surabaya kedepan itu, yang memiliki visi misi yang lebih mengena terhadap sumberdaya manusianya, dan bukan hanya sebatas taman nya yang bagus, gedung-gedung bertingkat, akan tetapi untuk rakyat kecil diwarnai penggusuran. Ekonomi hanya yang berkembang golongan menengah ke atas, tetapi tidak dibarengi oleh ekonomi kerakyatan yang dimulai dari masyarakat kecil.

ads

Para Bacawali ini bagus, karena mereka berangkatnya dari masyarakat yang tidak banyak diembel-embeli oleh partai.

“Bacawali ini memang pilihannya masyarakat yang menginginkan sosok seperti ini, dan disampaikan juga di acara diskusi publik bahwa Bacawali akan komitmen terhadap pengembangan pemuda, kemudian bagaimana Surabaya ini tanpa pengangguran, dan mereka berharap itu lebih baik, tidak hanya sebatas fisik kotanya saja,” ungkap Soleh.

Minimal di antara kedua narasumber yang hadir pada kesempatan diskusi publik oleh teman-teman Jaringan Pemuda Surabaya hari ini.

Bacawali kota Surabaya memberikan keyakinan kepada teman-teman Jaringan Pemuda Surabaya, bahwa mereka akan maju, yaitu Teguh Samuel Santoso, AM Soleh dan wakilnya Taufik Hidayat.

“Calon yang berani menyampaikan visi meskipun belum mendapat restu atau rekomendasi dari partai, tapi mereka tetap berani maju karena saya benar-benar didukung oleh masyarakat, dan berani menyatakan maju via jalur independen, hanya dua kandidat ini sementara,” jelasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!