- iklan atas berita -
Menyongsong Hari Gizi Nasional, Tim KKN
Metro Times (Demak) – Dalam rangka menyongsong hari gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Februari 2024, tim KKN posko 10 UIN walisongo menyelenggarakan kelas ibu balita dan bagikan nugget ayam sayur homemade kepada ibu dan balita yang hadir dalam kelas ibu balita di Desa Margohayu, Karangawen, Demak, Rabu (24/1).

Pemberian nugget ayam sayur homemade ini sebagai salah satu pencegahan stunting yang mana di dalam nugget tersebut terdapat ayam sebagai protein hewani dan sayur yang digunakan yaitu daun kelor dimana di dalam daun kelor mengandung vitamin dan mineral yang kompleks sehingga bagus untuk pertumbuhan anak.
Duski, selaku koordinator divisi kesehatan lingkungan dan ketua pelaksana kegiatan menuturkan, pemberian nugget ayam mix sayur ini kami selaraskan dengan tema dari Hari Gizi Nasional tahun 2024, dengan tema :  “MP-ASI kaya Protein Hewani Cegah Stunting”.
Masih menurut Duski, bahwa protein hewani merupakan zat gizi yang berasal dari bahan makanan lauk hewani yang terdapat di sekitar kita seperti daging ayam, sapi, kambing, bebek, seafood, dan telur. “Stunting bisa dicegah dengan protein hewani karena peran protein hewani sebagai zat gizi makro yang memiliki sumber asam amino esensial terbaik yang diperlukan tubuh untuk mengaktifkan berbagai enzim dan hormon pertumbuhan,” terangnya
Dalam pelaksanaan kelas ibu balita materi yang disampaikan oleh pemateri dari tim KKN posko 10 UIN Walisongo mengenai pencegahan stunting mampu di pahami dan di terima oleh ibu balita.
“Kelas ibu balita kali ini sangat menyenangkan, kami diberi informasi mengenai pencegahan stunting dan resep MP-ASI yang beragam serta diberikan makanan tambahan berupa nugget homemade yang enak dan kaya kandungan zat gizi,” tutur Solikhah selaku ibu balita.
Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak desa. Sumariyatun selaku Bidan Desa Margohayu mengucapkan terimakasih kepada Tim KKN yang telah memberikan pemahaman kepada ibu balita mengenai pencegahan stunting dengan protein hewani dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada di sekitar Desa Margohayu. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!