- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah 6 (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, menggelar lomba mural yang diikuti para seniman lukis di Dapil Jawa Tengah 6, Sabtu (03/06) kemarin.

Dikatakan Politikus PDI Perjuangan, lomba mural ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno yang jatuh setiap bulan Juni di setiap tahunnya.

“Lomba mural memang saya sengaja adakan di tanggal 3 Juni bukan tanpa sebab. Selain salah satu perintah DPP PDI Perjuangan, makna 3 ini sekaligus menyamakan Nomer Urut PDI Perjuangan,” ujar Vita Ervina.

Lomba yang berhadiah jutaan rupiah ini diikuti sebanyak 10 tim yang terbagi setiap timnya sebanyak 3 orang.

“Kembali ke 3 ya, diadakan di tanggal 3 dan setiap tim juga berjumlah 3 orang. Semua itu kembali lagi, PDI Perjuangan di Nomer Urut 3 juga,” tandasnya, sambil tersenyum.

ads

Dikatakannya, masih menurut Vita (sapaan akrab Vita Ervina), dirinya memilih menggelar lomba mural karena ada kaitannya Bung Karno sangat dekat dengan seni.

“Melalui keindahan seni, saya mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menggelorakan semangat perjuangan Bung Karno,” terang Vita.

Perempuan cantik asal Jakarta (Vita Ervina) menjelaskan, alasan setiap tim (kelompok) berjumlah 3 orang adalah untuk menunjukkan semangat kegotong royongan.

“Gotong royong adalah salah satu dari esensi dari Pancasila. Jadi harapan saya dengan samangat gotong royong pada lomba mural ini menghasilkan sesuatu yang sangat istimewa,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!