Minggu Depan Jalan Kaliwungu-Boja Diperbaiki

0
1661
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Minggu depan proyek perbaikan Jalan Kaliwungu-Boja tepatnya di sebelah selatan Pasar Gladak Kaliwungu mulai dikerjakan.

 

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, beberapa proyek infrastruktur jalan di tahun ini sudah selesai lelang, sehingga ditargetkan minggu depan sudah mulai pengerjaan, seperti jalan di Kaliwungu Selatan.

 

ads

“Untuk proyek jalan sudah proses lelang dan beberapa sudah selesai lelang, sehingga tinggal nunggu pengerjaannya,” kata Mirna saat melakukan pengecekan hasil pekerjaan proyek infrastruktur di Kaliwungu, Boja dan Limbangan, selasa (9/7/2019).

 

Hasil pembangunan infrastruktur yang dibangun di tahun 2017 dan 2018 diantaranya infrastruktur jalan di jalan raya Protomulyo Kaliwungu Selatan, Dusun Sapen Desa Boja dan Desa Kaligading Limbangan kondisinya dicek langsung oleh bupati dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Ir Sugiono.

 

Dalam kesempatan itu, bupati mengakui jika tahun ini mengalami keterlambatan dalam proses lelang. Beliau berharap untuk tahun depan, proses lelangnya bisa lebih dipercepat, sehingga di awal tahun sudah bisa dikerjakan.

 

“Perbaikan jalan itu baru dapat dikerjakan karena semua berkas proyek yang hendak dilelang harus disesuaikan dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 07/Prt/M/2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia, dan Permen PUPR baru keluar bulan maret,” ungkapnya.

Sementara itu, Sugiono mengatakan, rusaknya jalan Kaliwungu-Boja diakibatkan karena pemakaian atau karena muatan kendaraan.

 

“Jalan di Kaliwungu ini rusak akibat muatan kendaraan karena banyak kendaraan galian c yang lalu lalang, membuat kondisinya amblas atau turun,” katanya.

 

Sugiyono juga mengatakan, minggu depan ruas jalan Kaliwungu-Boja akan diperbaiki dengan memakan anggaran sebesar Rp 18 miliar bersumber dari DAK dan Banprov.

 

“Nantinya ruas jalan itu akan terbuat dari beton dan sebagian menggunakan aspal. Lelangnya sudah terlaksana. Pekan depan sudah mulai dikerjakan. Tahun ini dari Pasar Gladak sampai Boja jalan sudah mulus,” pungkasnya.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!