Metro Times Kendal – Babinsa Desa Penjalin, Koramil Brangsong Serda Andi melakukan monitoring vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun di SDN 1 Penjalin Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Monitoring dilakukan sebagai peran aktif aparat di wilayahnya dalam mendukung program pemerintah di Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun.

 

Sebagai satu upaya untuk menguatkan mental dan psikis anak yang akan divaksin, Serda Andi memberikan edukasi dan motivasi agar mereka jangan takut saat di suntik vaksin.

 

“Adik adik jangan takut disuntik vaksin ya, ini tidak sakit. Paling kayak digigit semut,” ujar Serda Andi, meyakinkan mereka.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Andi mengatakan, bahwasanya saat ini vaksin tahap satu, dengan jenis dosis Sinovac.

 

Serda Andi juga menyebut, vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga untuk mendukung percepatan pembelajaran tatap muka.

 

Vaksinasi juga sebagai upaya pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan kepada anak bangsa.

 

“Percaya apa tidak, yang jelas pandemi covid-19 masih ada,” jelas Serda Andi.

 

Dia menganjurkan, agar masyarakat tidak terpapar, patuhi prokes dan lakukan vaksin.

 

“Selain itu, vaksinasi anak untuk pembentukan herd immunity. Karena mereka termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19,” tukas dia.

 

Sementara Staff Ops Kodim 0715/Kendal, Serma Sulis saat di konfirmasi awak media menyampaikan, ia mengajak pada masyarakat, utamanya anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 agar imun tubuh meningkat.

 

“Kami berharap orang tua, bapak dan ibu guru serta para siswa untuk mendukung program vaksinasi ini,” pungkas Serma Sulis.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini