- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (MUDIPAT) mengadakan acara Syiar Ramadhan 1440 H, diadakan untuk mengingatkan warga Kota Surabaya, khususnya umat Islam, bahwa sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci di mana setiap orang beriman diwajibkan berpuasa.

Novita Utami, Humas SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, menjelaskan, tema kegiatan ini adalah “Ramadhan Satukan Negeri, Damaikan Indonesia”, karena sejak pra dan pasca-Pemilu 2019, bangsa Indonesia terpolarisasi dalam dukung mendukung capres dan partai yang mengakibatkan terjadinya gesekan dan ketidak-harmonisan sesama warga bangsa.

Momentum Ramadhan ini, lanjut Novita menjelaskan, kami mengajak kepada semua elemen bangsa dari berbagai kalangan suku, agama, ras, dan antar-golongan untuk kembali merajut persatuan bangsa dan menciptakan kondisi kehidupan yang rukun dan damai.

ads

Acara ini melibatkan siswa dengan tujuan melatih kepedulian mereka kepada sesama umat Islam untuk mengingatkan pentingnya menyambut Bulan Suci.

“Selama Ramadhan kegiatan untuk siswa ada Pondok Ramadhan, dan ada bakti sosial. Jadi Anak-anak dilibatkan yaitu menyerahkan barang-barang miliknya, misalnya baju, dan apa saja yang masih layak di jual kembali yang nanti hasilnya dibuat untuk membantu orang lain,” papar Novi.

“Acara sekolah selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini, yaitu ada Bakti Sosial (Baksos) yang diberikan tidak hanya dengan anak yatim, tapi juga kepada panti-panti asuhan disekitar SD Muhammadiyah 4 Pucang, ada pembagian sembako, dan zakat seperti biasanya,” jelasnya.

“Acara ini bagian dari pelajaran dakwah amar makruf yang diajarkan kepada siswa,” pungkas Novi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!