- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Ungaran Timur, Kabupaten Semarang berharap even perlombaan yang digelar bisa memperbaiki kaderisasi.
“Kami berharap even perlombaan ini bisa membantu memperbaiki kaderisasi NU dan banom yang ada di Ungaran Timur,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Hj. Siti Rochmah seusai penyerahan hadiah lomba di alun-alun Kalongan, Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Jum’at (1/9) sore.
Ia berharap, melalui berbagai lomba menumbuhkan semangat belajar dan menjadi santri. Sehingga pada masanya nanti bisa melanjutkan perjuangan NU di Ungaran Timur.
“Semoga adik-adik yang juara hari ini bisa terus berprestasi dan menjadi generasi sholih dan Sholihah untuk meneruskan khidmat berbangsa di Nahdlatul Ulama atau banomnya,” harapnya.
Ia sebut ada mewarnai kaligrafi Alquran, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek menjadi tahapan menuju yang lebih jauh. Yakni memotivasi anak dan orangtuanya agar melanjutkan belajar di pesantren.
“Semoga nantinya adik-adik bisa jadi hafizh hafizhat, bisa bermanfaat bagi masyarakat bersama Nahdlatul Ulama,” tuturnya.
Sementara, Ketua PAC Muslimat NU Ungaran Timur, Hj. Rojiah mengungkapkan visinya dalam memimpin Muslimat NU di Ungaran Timur. Yakni harus memiliki target yang lebih jauh dan menyatukan semua potensi NU.
“Kami ingin yang mengurus NU maupun banom itu berpikir untuk masa depan. Jadi ada prioritas kegiatan yang berdampak pada masyarakat luas,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya, semua potensi yang ada harus disatukan agar NU memberikan kemaslahatan yang lebih luas.
Dalam kegiatan kali ini, Muslimat NU Ungaran Timur mengadakan aneka lomba edukatif yang digelar beberapa pekan lalu. Selanjutnya pemberian hadiah, santunan anak yatim, dan pada malam hari menggelar acara besar Muslimat NU Ungaran Timur Bersholawat.
Menghadirkan Habib Ahmad Al-Haddar dan grup rebana Ahbaabul Musthofa di alun-alun Kalongan. Kegiatan tersebut diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.
“Dengan kegiatan semacam ini, tentunya semua potensi NU kita akomodir dan masyarakat juga mendapatkan manfaat, baik dari sisi ekonomi maupun keagamaan,” jelasnya. (af).
Sebagian pemenang lomba berfoto bersama panitia Muslimat NU Ungaran Timur Bersholawat setelah penyerahan piala, piagam penghargaan, uang pembinaan dan bingkisan di alun-alun Kalongan Ungaran Timur. (Dok).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!