Musrenbang Kecamatan Ringinarum Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan Dan Pertanian

0
553
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sesuai tagline terwujudnya Kabupaten Kendal berdaya saing 2020, Musrenbang Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal yang digelar di Aula Kecamatan Ringinarum, kamis (14/2) prioritaskan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pertanian.

Camat Ringinarum Sobirin mengatakan, beberapa ruas jalan di Kecamatan Ringinarum masih memerlukan penanganan.

Alhamdulillah pada usulan Musrembangcam tahun 2018 untuk perbaikan 5 ruas jalan terealisasi pada tahun ini dengan total anggaran sekitar 4 milyar,” ucapnya.

Dikatakan Sobirin, saat ini kondisi infrastruktur jalan masih banyak yang rusak, beberapa ruas jalan rusak yang belum bisa diperbaiki pada tahun ini akan diupayakan agar bisa dilanjutkan pada tahun 2020 supaya semua jalan kondisinya baik.

ads

Perbaikan infrastruktur sengaja diprioritaskan untuk mendukung sektor pertanian. Sektor pertanian akan lebih dikuatkan pada program pembangunan di Kecamatan Ringinarum di tahun 2020.

Pertanian merupakan andalan Kecamatan Ringinarum karena mayoritas warganya petani. Selain itu, lahan pertanian di Ringinarum merupakan lahan subur yang cocok ditanami berbagai jenis tanaman, seperti padi, jagung, bawang merah dan berbagai jenis tanaman sayuran, bahkan jenis buah-buahan,” ujarnya.

Ditambahkan Sibirin, selama ini hasil panen pertanian di Ringinarum memiliki kualitas baik. Namun terkadang pada saat tertentu, harga panen menjadi turun hingga di bawah harga dasar, sehingga petani mengalami kerugian.

Perlu ada perlindungan terhadap petani, supaya tidak ada yang mempermainkan harga, misalnya pemerintah bisa membeli hasil panen, jika harga panen di bawah harga standar,” ujarnya.

Selain sektor pertanian, peningkatan sumber daya manusia juga akan ditingkatkan.

Kepala UPTD BLK Disnaker Kendal, Jati Pramono yang hadir di acara Musrenbang tersebut menyampaikan, bahwa BLK membuka berbagai pelatihan keterampilan, seperti menjahit, eletronik, tata rias rambut, servis mobil, servis sepeda motor, las, tukang kayu dan sebagainya.

Silakan saja, jika ada warga yang ingin kursus supaya disarankan untuk mendaftar di BLK yang ada de depan Rumah Makan Sari Rasa. Pelatihan dibuka terus sepanjang tahun, gratis, bahkan tiap hari dapat snek, makan siang dan uang transport,” jelasnya.(Ghoost)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!