Foto: CNBC
- iklan atas berita -

Liputan6.com, Davos Ajang perkumpulan orang kaya dan berpengaruh di dunia memang selalu berhasil menyedot perhatian publik. Tak terkecuali pertemuan tahunan World Economic Forum di Davos, Swiss yang telah digelar sejak 1971.

Mengutip laman CNBC, Sabtu (17/1/2015), banyak pimpinan bisnis berpengaruh, politisi, dan selebriti terbang ke Swiss untuk menghadiri pertemuan global bergengsi tersebut. Tahun ini, sekitar 40 pimpinan negara akan datang menghadiri acara World Economic Forum 2015.

Manajemen WEF mengatakan, sekitar 2.500 pimpinan bisnis besar juga akan bergabung dalam acara tahunan tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, forum tersebut juga melibatkan banyak selebriti ternama seperti pada 2014, pemenang piala Oscar Matt Damon dan Rockstar dunia Bono hadir ke ajang tersebut.

Tahun ini juga tampak tak berbeda dari tahun lalu dengan banyaknya orang kaya dan terkenal yang akan hadir. Wajah-wajah ternama dan kaya tersebut datang dari berbagai sektor di dunia yaitu politik, olahraga, perfilman dan teknologi.

Sebagai miliarder terkaya di dunia, pendiri Microsoft Bill Gates juga menyatakan akan hadir dalam acara tersebut. Tahun lalu, dia memprediksi hampir tak ada lagi negara miskin di dunia pada 2035.

ads

Dia menjelaskan, negara-negara miskin tak akan bertindak bodoh dan tetap bertahan dengan kemiskinannya. Di mana dirinya menegaskan, negara-negara berkembang akan menjadi negara maju.

Selain Gates, akan hadir juga miliarder lain seperti George Soros dan Jack Ma. Sementara dari jajaran pebisnis, Davos juga akan dikunjungi CEO Google Eric Schmidt, CEO Yahoo Marissa Mayer dan CEO Facebook Sheryl Sandberg.

Selain itu, Perdana Menteri China Li Keqiang akan menjadi salah satu tamu besar di ajang tersebut. Tak ketinggalan, Managing Director IMF Christine Lagarde juga akan ikut memberikan pandangannya di Davos.

Sementara itu, hadir juga dari kalangan selebritis ternama seperti Will.i.am, Angelique Kidjo, Andrea Bocelli dan Pharrell Williams.(Sis/Nrm)

Sumber ; Liputan6.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!