- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Masih adanya paham radikalisme dibeberapa daerah seperti terorisme, supaya diwaspadai dan diantisipasi, sehingga tidak sampai berkembang. Terutama dilingkungan tempat tinggal kita, karena tidak menutup kemungkinan orang terdekat kita, justru mempunyai paham radikalisme. Maka radikalisme yang beraksi dalam kegiatan terorisme harus kita lawan bersama.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kelurahan Sucen Jurutengah Bambang Subianto SIP, pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al’Istiqomah Perumahan Korpri Kelurahan Sucen Jurutengah, Kecamatan Bayan, Minggu (17/11).

Acara dihadiri oleh para tokoh ulama sekitar dan Dra Hj Titik Wahyuni MPdI, selaku ustadzah dari Kebumen, Ketua Takmir Masjid H.Drs Suherman SPd, H Sardji, Ketua RW 3 perumahan sucen, H Agus Suroto SSos, dan sejumlah pengurus.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan untuk terus melawan radikalisme dengan memberikan pemhaman yang benar dan pendekatan. Islam itu Rahmatan Lil ‘alamin, yakni agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua dan seluruh alam semesta. “Rahmatan Lil ‘alamin sangat diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga sudah seharusnya kita dapat menerapkan apa yang diajarkan Beliau,” tandasnya.

Disamping itu, Bambang juga berpesan kepada semua warga Kelurahan Sucen agar lebih peka terhadap tetangga dan lingkungannya. Jika terdapat warga baru, didekati, di data dan diajak untuk mengikuti setiap ada pertemuan warga. Dengan harapan, kekompakan dan kebersamaan antar tetangga, antara warga dapat terjalin dengan baik. Harapannya Sucen Jurutengah menjadi contoh yang baik bagi kelurahan lain.

ads

Sementara itu, Ketua Panitia Drs H Sardji mengatakan bahwa peringatan ini sangat penting untuk mengenang dan selalu meneladani Nabi Muhammad SAW. Sejak lahir hingga wafatnya, dalam diri Nabi Muhammad terdapat teladan yang baik, dan itu menjadi contoh bagi kita sebagai umat manusia agar hidupnya selamat dunia dan akhirat.

Kegiatan dihadiri oleh 400 orang jamaah yang terdiri dari warga perumahan sucen, tokoh ulama, dan warga sekitar perumahan. Peringatan juga dimeriahkan dengan Hadroh Perumahan Sucen yang tampil mengiringi Ustadzah, (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!