- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan Pengurus Cabang (BPC) Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti tahun 2016-2019 telah berakhir. Diagendakan, pemilihan ketua dan pengurus untuk masa bakti 2019-2022 akan berlangsung bersamaan dengan  Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 HIPMI Purworejo pada akhir Juni 2019 mendatang.

Ketua Panitia Muscab Pemilihan Ketua umum HIPMI, Muqorobin, menyebut saat ini panitia telah mengantongi dua nama kandidat ketua. Masing-masing yakni Ahmad Afif dan Ardani Yusuf.

“Ada dua calon. Keduanya merupakan pengusaha properti di Kabupaten Purworejo,” sebut Moqorobin kepada metrotimes di sela-sela kegiatan Buka Bersama dan Rapat Panitia Pemilihan Ketua umum HIPMI yang baru di Café Tulip Purworejo, Rabu 22 Mei 2019 malam.

Dijelaskan, kedua kandidat telah dinyatakan memenuhi syarat umum dan khusus pencalonan dalam pendaftaran yang digelar panitia pada tanggal 6-14 Mei 2019. Salah satu syarat utamanya yakni telah terdaftar menjadi anggota minimal selama 6 bulan dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) HIPMI.

“Calon didukung oleh minimal 10 anggota. Selain itu juga harus memiliki bidang usaha dan domisili di Purworejo,” jelasnya.

ads

Rencananya, lanjut Muqorobin, Muscab akan digelar di Hotel Ganesha Purworejo pada tanggal 29 Juni 2019. Sejumlah persiapan terus dimatangkan demi suksesnya acara serta mendapatkan ketua dan pengurus baru yang terbaik.

“Harapannya, struktur pengurus HIPMI ke depan dapat membentuk pengusaha muda berskala nasional. Untuk ketua terpilih diharapkan bisa jadi pimpinan yang punya solusi dan strategi bagi pengusaha kecil di bawah,” katanya.

Sementara itu Ketua Bidang OKK Organisasi dan Keanggotaan, Yunus SH mengungkapkan bahwa kepengurusan HIPMI Purworejo masa bakti 2016-2019 di bawah kepemimpinan Gojali Muchtar telah berakhir pada bulan Maret 2019. Sesuai aturan yang berlaku, ketua umum lama tidak dapat mencalonkan kembali.

“Untuk ketua umum lama tidak bisa mencalonkan lagi karena memang sesuai ketentuan maksimal satu periode,” jelasnya.

Disebutkan, saat ini HIPMI Purworejo memiliki sekitar 185 anggota. Adanya kepengurusan untuk periode ke-2 nanti digadang dapat melanjutkan visi misi dan memajukan HIPMI.

“Kita memang baru periode pertama. Periode kedua nanti tentu harus semakin maju,” terangnya. (dnl)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!