- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sumina (47) bersama satgas TMMD Reguler ke-112 bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran saluran drainase sepanjang 450 meter yang terletak di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Selasa (14/09).

Sumina mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya sesama perempuan datang ke lokasi pra TMMD untuk menggantikan suaminya yang tidak bisa ikut kerja bakti pengecoran saluran drainase.

“Suami saya sudah 2 tahun bekerja di perkebunan kelapa sawit di daerah Nabire, Papua. Karena setiap KK harus mengikuti kerja bakti, maka kami para istri hadir menggantikan para suami,” tutur warga Desa Ketep tersebut.

Sumina juga mengaku bersyukur dengan adanya TMMD di desanya. Menurutnya dengan adanya program pengecoran jalan, tentunya akan mudah untuk dilalui kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 12/Sawangan melalui Babinsa Desa Ketep Serka Guntur menjelaskan bahwa peran seorang Babinsa di wilayah binaannya yaitu harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan.

ads

“Dengan terjun langsung di lapangan, TNI bersama masyarakat dapat memberikan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya,” kata Guntur. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!