- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Pasangan ganda putri Makodim 0705/Magelang merebut juara I turnamen Bulu tangkis Dandim Cup semester I Tahun 2019. Final turnamen dilaksanakan di GOR Djarum Kota Magelang, Jumat (11/01).

Turnamen yang di gelar mulai 7 Januari 2019 hingga 11 Januari diikuti oleh 32 tim yang terdiri dari satuan jajaran di lingkup Kodim 0705/Magelang. Pada babak penyisihan turnamen ini di gelar di Lapangan Bulutangkis indoor Kodim.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, gelaran turnamen ini merupakan salah satu upaya Komandan Satuan untuk menambah keakraban antar anggota Persit di jajaran Kodim 0705/Magelang.

“Silaturahmi dengan berolah raga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan keakraban” terang Letkol Kukuh.

ads

Pada turnamen semester pertama tahun 2019 ini dipertandingakan ganda putri yang diikuti oleh tim dari Koramil dan Staf Makodim. Sebelum memasuki partai final, terlebih dahulu di gelar pertandingan untuk merebut juara 3 yang mempertemukan ganda putri Koramil Dukun melawan ganda putri Koramil Sawangan. Tempat ke 3 akhirnya direbut oleh ganda putri Dukun setelah menundukan Sawangan dengan skor 21 : 15 dan 21 : 18.

Partai puncak perebutan juara 1 dan 2 mempertemukan ganda putri dari Makodim melawan tim dari Koramil Candimulyo. Pertandingan partai final berjalan cukup sengit. Pada game pertama ganda putri Candimulyo memimpin dengan skor 21 : 19.

Pada game kedua, ganda putri Makodim yang menampilkan Wiwik Handayani dan Hartini memberikan perlawanan pada tim Candimulyo ( Krisnawati dan Dwi Retno). Di game kedua ini tim Kodim menyudahi perlawanan Candimulyo dengan skor 21 : 13.

Pada set penentuan kedua tim saling kejar. Awalnya, tim Candimulyo memimpin dengan selisih 3 angka. Berkat keuletan kejelian penempatan bola, akhirnya Wiwik dan Hartini sukses menghentikan perlawanan pasangan ganda putri Koramil Candimulyo dengan skor 15 : 12.

Ganda putri Makodim 0705/Magelang berhak memboyong Trophy Juara dan Piala Bergilir Dandim CUP serta uang pembinaan.

Piala bergilir Dandim Cup diserahkan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/Magelang Ny Erma Kukuh dengan disaksikan oleh Dandim 0705/Magelang dan Perwira Staff serta seluruh penonton yang memadati GOR Djarum.

“Turnamen ini akan digelar setahun dua kali, untuk turnamen mendatang akan dilaksanakan secara beregu” pungkas Dandim. (Hbg/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!