- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya, 10 Januari 2018) – Dalam rangka memperingati 100 tahun hari lahir Wanita Syarika Islam Jawa Timur, para anggota menyelenggarakan sebuah seminar bertajuk  “Entrepreneur Emak-Emak Milenial – Join the Movement, Be The Solution” berlangsung di Gran Inna Surabaya.

Dalam seminar tersebut, para anggota perempuan yang merupakan pengusaha generasi milenial menyampaikan komitmennya untuk memberikan solusi terhadap tantangan ekonomi yang kian dinamis dengan menggangkat potensi dan mengembangkan sumber daya emak-emak di era digital.

Hadir sebagai pembicara pada seminar tersebut Ibu Nur Asia  Uno, isteri Bapak Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02, yang menyampaikan tentang pentingnya ketahanan keluarga sebagai salah satu pilar kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan perempuan.

“Saya berharap Wanita Syarikat Islam terus memprioritaskan program-program penguatan ketahanan keluarga dan kesehatan keluarga, baik secara pemenuhan gizi melalui makanan untuk keluarga maupun dengan menjaga kesehatan fisik.  Hal ini dapat dilakukan melalui pemberdayaan perempuan sebagai penguatan fondasi ekonomi keluarga serta membantu peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujar Nur Asia Uno di hadapan lebih dari 100 peserta pengusaha perempuan milenial Wanita Syarikat Islam.

ads

Sementara itu Ketua Ponpes Nurul Iman, Umi Wahidah menyampaikan tentang peran Wanita Syarikat Islam yang terus konsisten dan aktif memperjuangkan berbagai macam kepentingan perempuan dan anak dalam memperkuat ketahanan keluarga.

“Kami senang bahwa Ibu Nur Asia Uno memberikan perhatian yang tulus terhadap pemberdayaan perempuan dengan mendorong pentingnya kesejahteraan keluarga yang dapat diperkuat dengan kemampuan kewirausahaan perempuan milenial.”

Peserta seminar juga diberi pembekalan oleh pakar TI dan e-commerce, Agus Maksum, yang menyampaikan bahwa dengan perkembangan e-commerce Indonesia yang tumbuh semakin cepat, sudah sewajarnya para pengusaha perempuan milenial harus dapat memanfaatkan e-commerceuntuk pengelolaan usaha yang efisien, baik untuk penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa.

Pada kesempatan tersebut, Nur Asia Uno lebih lanjut mengatakan, “Semoga pengusaha perempuan milenial yang mandiri berwirausaha dapat terus aktif dalam memajukan perekonomian keluarganya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan e-commerce.” (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!