Pastikan Tidak Terpapar Covid-19, Ratusan Pengawas TPS Jalani Swab

0
602
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Guna memastikan kondisi kesehatan para pengawas pemilu tidak terpapar covid-19, ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal, menjalani tes swab di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kebondalem Kendal, sabtu (28/11/2020).

Tes swab dijalani ratusan Pengawas TPS kali ini merupakan upaya tindak lanjut dari rapid tes yang digelar pada tanggal 26-27 November kemarin. Pengawas TPS yang didapati reaktif setelah menjalani rapid tes langsung diminta untuk menjalani tes swab.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kondisi para pengawas pemilu tidak terpapar covid-19. Selain itu, hal ini dilakukan juga untuk melindungi dan meyakinkan masyarakat bahwa semua pengawas pemilu dari Bawaslu Kendal, mulai tingkat TPS di desa, tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten tidak ada yang terpapar covid-19.

Petugas medis RSDC Kebondalem Kendal, dr Agus mengatakan, pelaksanaan tes swab bagi pengawas pemilu dilaksanakan mulai hari ini sejak pukul 9 pagi dan diikuti ratusan pengawas TPS.

“Sebelumnya, tes swab juga dilakukan oleh petugas KPPS Kendal, dengan jumlah yang lebih banyak,” katanya.

ads

Dr Agus menegaskan, jika hasil tes swab dinyatakan positif, maka yang bersangkutan diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri.

“Kami berharap, para penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun dari Bawaslu bebas dari covid-19 dengan dibuktikan melalui rapid dan tes swab,” tuturnya.

Disampaikan, hasil tes swab para pengawas pemilu akan segera keluar. “Sore nanti hasilnya bisa langsung dilihat dan yang dinyatakan positif langsung diwajibkan menjalani isolasi,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!