- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya di Hari Pelanggan Nasional tahun ini mengangkat tema ‘Kerja dan Hati yang Melayani’.

Drs. Bambang Eko Sakti Kepala Humas PDAM Surabaya, mengatakan, kalau hari pelanggan tiap hari di PDAM adalah hari pelanggan. Dengan tema Kerja dan Hati yang Melayani ini kami harus bekerja dengan hati. Setiap pelanggan yang datang ke kami dengan kebutuhan yang harus kami layani, pelanggan mungkin agak emosi ya kami harus terima, karena itu sebagai bagian dari informasi yang kami terima untuk perbaikan.

Menurut Bambang, PDAM Surabaya mempunyai promosi yang paling gila sedunia. Jadi pelanggan di Surabaya yang belum mendapat akses PDAM, kami beri keleluasaan untuk Puntuk P emasang dengan harga yang paling murah hanya Rp. 200,000, kalau harga normal Rp. 1,7 juta. Ini kami berikan Rp. 200,000 untuk pelanggan yang memakai listrik 450 watt (450 VA).

Antusias warga Surabaya sangat tinggi karena masih banyak warga Surabaya yang belum mendapatkan akses PDAM. Calon pelanggan sampai bulan Agustus sudah 13.900 pendaftar.

ads

“Kami menargetkan di tahun 2019 ini 100% warga Surabaya sudah bisa mendapatkan akses PDAM. Tetapi ada beberapa wilayah yang harus kami sikapi, yang kami sebut wilayah non formal. Karena ada beberapa warga menempati wilayah PT. KAI, tanahnya pengairan, tapi kami tetap bantu dengan memberikan kepada mereka Master Meter,” ungkap Bambang kepada awak media yang meliput di PDAM Surabaya, Rabu (4-9-2019).

“Kami ini beda dengan air minum kemasan, karena kami itu adalah air minum dalam kepipaan. Jadi untuk mutu air lebih susah untuk kita menjaga mutunya air. Walaupun kita produksi dari pabrik standarnya sudah air minum, tapi kami masih mempunyai hambatan,” cetusnya.

“Mengingat pipa kami juga masih banyak yang harus kita rehab, umurnya sudah tua. Tetapi kami tetap komitmen yang sampai ke pelanggan adalah kualitas air minum, dan ini sudah kami lakukan di beberapa wilayah di Ngagel Tirto. Jadi kami buat zona air minum. Jadi air yang kami produksi sampai ke pelanggan itu air minum,” terangnya.

“Harapan pelanggan dari sisi kualitasnya tercukupi, kuantitaanya tercukupi, dari sisi konunitasnya tercukupi, maka kami mempunyai tujuan 724. Kami akan distribusikan ke pelanggan itu dengan tekanan 7 meter selama 24 jam,” ucapnya.

“Himbauan untuk pelanggan, kami ingin mendapat banyak masukan, dan bila pelanggan kesulitan mendapatkan air, pelanggan kesulitan untuk mendapatkan akses PDAM silakan bisa menghubungi kami di Hot line yang bebas pulsa 08001926666. PDAM Surabaya ini sudah menerapkan ISO 37001 tentang sistem manajemen anti penyuapan, dan ini baru BUMD pertama kali adalah PDAM Surabaya. Kami ingin pelanggan melapor kalau ada penyuapan, ada tekanan dari petugas kami atau pihak lain,” tutup Bambang antusias. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!