- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Covid-19 sudah beberapa bulan melanda Indonesia tidak terkecuali Kota Magelang. Dan dengan adanya covid-19 ini telah melumpuhkan perekonomian masyarakat, tidak hanya itu saja, ribuan orang juga dinyatakan meninggal dunia adanya covid-19 ini. Beberapa cara telah dilakukan oleh pemerintah dalam melawan covid-19 ini dan beberapa cara juga telah dilakukan pemerintah dalam mengantisipasinya.

Seperti pada sore ini, TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0705/Magelang dan Polres Magelang Kota telah menggandeng Ormas MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Magelang telah melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak covid-19 di Kampung Paten Gunung, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jumat (14/8) sore.

Sebanyak 60 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan teh, telah dibagikan kepada masyarakat Kampung Paten Gunung dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilakukannya secara kontinew dalam rangka covid-19 di wilayah Kota Magelang. Lebih lanjut, ia berharap masyarakat Kota Magelang dalam beraktifitas tetap selalu mengedepankan protocol covid-19.

“Kita akan tetap selalu mengampanyekan untuk mengurangi berkembangnya wabah covid-19. Maka dari itu, kami menghimbau masyarakat selalu hidup bersih, jaga kesehatan, dan patuhi himbauan dari pemerintah,” terang Dandim Magelang.

ads

Sementara di tempat yang sama Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan SIK MM CFE menjelaskan, dalam mengatasi permasalahan peningkatan covid-19 di Kota Magelang, pihaknya selalu mendukung gugus tugas. Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk mengantisipasi bersama tren peningkatan covid-19, yakni dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan.

“Dampak ekonomi akibat covid-19 yaitu seperti pada kali ini yakni dengan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak, semoga dapat meringankan dalam pandemi covid-19. Dan tidak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak tidak teekecuali Ormas PP Kota Magelang yang telah membantu acara ini,” jelas Kapolres.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Magelang, Poerwodjoko di lokasi bansos mengatakan, pihak Pemuda Pancasila Kota Magelang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang. Menurutnya, langkah ini sangat membantu masyarakat terdampak covid-19 di Kota Magelang. Tidak sampai disitu saja, pihaknya juga berharap masyarakat Kota Magelang yang lain terdampak covid-19 juga bisa mendapatkan bantuan seperti ini.

“Kami atas nama MPC PP Kota Magelang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang atas bansos di Kelurahan Rejowinangun Selatan. Semoga bantuan bermanfaat dan covid-19 segera berakhir,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!