- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19, Forkompimcam Ngablak menantau dan mendampingi serta memonitoring pelaksanaan vaksi dosis pertama bagi siswa – siswi dan masyarakat Kecamatan Ngablak. Pelaksanaan vaksin digelar di SMK N 1 Ngablak, Dusun Noyogaten Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngablak, Kamis (28/10).

Selain Forkopimcam hadir pula Wakil Koordinator tim vaksin RST dr Soejono Mayor Ckm Kodir, Kepala Sekolah SMK N 1 Ngablak Nana Mulyana, SP, M.SI, Ka Puskesmas Ngablak Edi Binarso beserta tim medis, serta peserta vaksin Siswa – Siswi SMK N 1 Ngablak beserta warga masyarakat Kecamatan Ngablak sejumlah 1000 orang.

Kehadiran Forkompimcam ke lokasi adalah memastikan dan mengecek langsung pelaksanaan vaksin agar bisa terlaksana seseuai dengan ketentuan dan bisa mencapai target. Berdasarkan data masyarakat yang sudah tercantum dalam data peserta vaksin diharapkan bisa tervaksin semua, jangan sampai ada yang terlewat.

“Kami bersama Forkompimcam akan terus mendampingi kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah Ngablak. Kami telah memiliki datanya dan kehadiran kami meyakinkan para calon peserta vaksin agar tidak takut dan bersedia di suntik vaksin. Dan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” kata Danramil.

Selain itu, Lettu Inf Aris Widodo A.Md menjelaskan bahwa dilokasi dirinya dan instansi terkait selalu menghimbau serta mengajak masyarakat dan Siswa -Siswi yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

ads

“Saat menunggu antrian, Kami selalu mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Meskipun mau di vaksinasi, mereka kami arahkan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun meskipun hanya sesaat. Semuanya ini selain agar lebih tertib, namun juga mencegah jangan sampai ada kluster baru”, pungkas Danramil. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!