Pembangunan Fly Over Tenggulunan (Tahap 4) Lintas Sidoarjo - Tarik Di Lanjutkan
- iklan atas berita -

Liputan Khusus : Jaques Antonius Latuhihin

Sidoarjo(MT) Pembangunan Fly Over Tenggulunan yang terletak di antara Desa Tenggulunan dan Desa Sumokali, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo kembali di lanjutkan sudah di mulai dari pertengahan bulan Agustus lalu

Pembangunan Fly Over yang di mulai TA 2011-2012 tersebut saat ini sedang dikerjakan.TA 2012 dengan nama Paket J2R Pembangunan Fly Over Tenggulunan Lintas Sidoarjo – Tarik (Penyelesaian) dengan nilai HPS sebesar Rp. 16.306.672.000,00.Sementara di Tahun Anggaran 2014 ini Proyek tersebut dinamakan dengan Paket Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Fly Over Tenggulunan (Tahap 4) dengan Nilai HPS Sebesar Rp. 11.035.517.000,00

Tampak Aktifitas Para Pekerja dan Grider yang Tersusun dalam Lanjutan Pembangunan Fly Over Tenggulunan
Tampak Aktifitas Para Pekerja dan Grider yang Tersusun dalam Lanjutan Pembangunan Fly Over Tenggulunan

Tampak sebagian Pekerja melakukan penyambungan beton rangka jembatan. Untuk menghindari Kemacetan, Pekerja memasang tanda di larang melintas baik pada sisi kiri dari Fly Over sehingga para penguna jalan di alih kan pada sisi kanan arah Lingkar Barat (Gading Fajar) atau melalui jalan Perumahan Sidokare.

Untuk diketahui sesuai UU 23 Fly Over di tujukan untuk menghilangkan perlintasan sebidang, hal ini juga di karenakan segera di fungsikan nya Jalur Penganti Lintas Porong pada jalur Lintas Sidoarjo – Tulangan – Tarik.

ads

Jalur Pembangunan Fly Over merupakan jalur padat, hal ini di karenakan jalur tersebut merupakan penghubung baik ke Pasar Larangan maupun Jalur Alternatif Lingkar Barat.

Berdasarkan keterangan dari narasumber dan warga sekitar serta dokumentasi Foto yang di miliki Metro Times, Proyek tersebut diduga selalu mengalami keterlambatan baik TA 2011 yang di kerjakan oleh PT. Giwin Inti maupun Tahun Anggaran 2012. Jalan di sekitar Fly Over Rusak berat dan banyak dikeluhkan baik pengguna jalan maupun warga sekitar.

Sementara Sekretaris Satuan Kerja(Satker) Pengembangan Perkeretaapian Jawa Timur, Santoso mengunkapkan “Saat ini Pembangunan Lanjutan Fly Over Tenggulunan dalam Tahap Delivery Grider (Sambungan Beton Penyangga) , Kita Optimis Tahun ini Fly Over Tenggulunan selesai di bangun “terangnya beberapa waktu lalu Via Seluler.

Adanya sejumlah Keganjilanan seputar Pembangunan Fly Over Tenggulunan tersebut yang menarik menurut MT,untuk itu Metro Times akan mencoba mengali lebih detail Proyek Pembangunan Fly Over Tenggulunan. Bersambung (Jacky)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!