- iklan atas berita -

MetroTimes(Semarang) Kegiatan Penghijauan yang gencar di lakukan Pemerintah Kota Semarang guna memperindah dan menyejukan kawasan harus di bayar mahal, seperti Jalur Bunga di Jalan Pamularsih Kota Semarang sangat di sayangkan masih ditemukan dugaan kuat pekerjaan dilaksanakan tidak sesuai isi dokumen lelang.

Berdasarkan hasil investigasi Metro Times di lokasi Pembangunan Jalur Bunga selasa (31/10), sedang dalam tahap pembangunan (Bak Bunga) ditemukan beberapa item pekerjaan tidak sesuai Gambar dan Bill Of Quantity (BQ) yang sesuai dalam Dokumen Lelang seperti pemasangan Besi Kolom di beberaa titik.

Kanan selaku mandor proyek yang di dilokasi mengatakan Pelaksanaan pembangunan Bak Taman sudah sesuai spec /Gambar DOK lelang “saya berani bertanggung jawab bila ditemukan pekerjaan  yang tidak sesuai spec/Gambar DOK lelang karena dari awal pembangunan saya selaku mandor selalu mengawasi dan tahu persis apa yang dikerjakan, jadinya pelaksanaan pembangunan Bak Taman Jalur Bunga Jln Pamularsih Semarang berjalan sesuai Gambar DOK lelang”,terang Kanan.

Namun saat Kanan di tunjukan temuan Metro Times terkait Kolom Besi yang tidak seluruhnya di kerjakan Kanan mengakui dan berusaha menutupi hal tersebut ,akhirnya mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan ini atas perintah Pelaksana Proyek yang bernama Rohkan.

Nada yang sama di utarakan oleh Helmi selaku Konsultan Pengawas yang pada saat itu berada di lokasi pembangunan mengatakan kepada Metro Times “Kami selaku Konsultan Pengawas , pekerjaan ini saya rasa sudah sesuai perencanaan”,ujarnya dengan singkat. Namun jawaban Helmi langsung berubah saat ditunjukan semua hasil investigasi Metro Times ,Helmi mengatakan “Kalau memang ada temuaan semacam itu berarti ada hal yang tidak benar dalam pelaksanaan pembangunan”.ujar Pria berkacamata tersebut.

ads

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DIPERKIM) Kota Semarang,  Drs Muthohar , MM dan PPkom Jais Suyono ST yang hendak di komfimasi perihal Proyek Pembangunan Jalur Bunga Pamularsih keduanya sedang tidak berada di tempat,  melalui via Whatsapp Jais mengatakan PPKOM besok akan  memanggil Rekanan dan Konsultan.

Diketahui Pekerjaan Jalur Bunga Pamularsih merupakan Proyek Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman APBD Kota Semarang Tahun Anggaran 2017 dengan nilai HPS Rp 2.255.871.000,00 yang di menangkan oleh CV. Karya Kita Bersama dengan nilai Rp 1.922.220.000,00 yang beralamatkan Udan Liris IV no. 12 RT.6 RW.17 Tlogosari Kulon Pedurungan -Semarang. ( Arif/ Budi ) Bersambung

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!