- iklan atas berita -

METROTIMES (Teminabuan) – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  dalam rangka Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun di lingkungan pemerintahan kabupaten Sorong Selatan berlangsung sukses dan lancar.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE Perwira Upacara Kabag OPS Polres Sorong Selatan AKP  Sutrisno  SH MH, Komandan Upacara Iptu Putiho SIP.MH selaku Kasatlantas Polres Sorong Selatan

Bertugas sebagai Komandan Pasukan  Paskibra Ipda Marthen Pikey yang menjabat sebagai KBO Sat Narkoba .sementara itu Pengibar bendera Sefnat Onamo,.Giancarlo Alexandro Langodai  dan .Dortheis Roberto  Reinal Gogoba ketiga pengibar ini merupakan siswa SMA N 1 Teminabuan sedangkan pembawa baki bendera Lisbet Paroi yang merupakan siswi  dari SMK Yapis Teminabuan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE Saat membacakan Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo  mengatakan bahwa Momen bersejarah yang sangat penting ini, jangan kita lewatkan begitu saja, tetapi hari ini mari kita maknai HUT Kemerdekaan RI untuk berbuat, berkarya, berinovasi dan bekerja keras meningkatkan kualitas dan kemampuan diri mengisi kemerdekaan dengan diiringi semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan Negara kita Indonesia.

ads

Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari UlangTahun Kemerdekaan RI pada tahun ini, yaitu :”SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Kita semua sebagai warga Negara Indonesia yang baik dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri demi membangun bangsa dan Negara, sesuai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing sebagai warga negara, sehingga dengan sumber daya manusia yang unggul, maka Indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia dengan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu bersaing”jelasnya.

Sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berani berusaha meningkatkan kemampuan diri(skill) dalam rangka melayani masyarakat dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab.Jangan hanya berpuas diri dengan kemampuan yang ada, tetapi terus belajar dan melatih kemampuan untuk meningkatkan kualitas diri.

Bupati berpesan kepada pelajar yang agar  berkewajiban untuk terus belajar, berjuang keras mengukir prestasi,untuk menunjukkan bahwa pelajar Indonesia adalah pelajar Indonesia yang unggul dan berkualitas.

Para generasi masa depan diharapkan untuk bersikap bijaksana adalam bermedia sosial. Bertindak

“saring sebelum sharing”sangatlah tepat Jangan semua hal diunggah di media sosial, tetapi pilihlah hal-hal yang positif yang membangun masyarakat,” ungkapnya

Bupati juga mengajak masyarakat Sorong Selatan untuk  menjaga kerukunan, saling menghormati dan menghargai,agar tercipta Sorong Selatan yang damai, aman dan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat. Insya Allah dengan keadaan tersebut, maka hidup dan kehidupan kita akan semakin maju dan unggul,” tutup bupati. (JW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!