Pasir Timbul, salah satu spot wisata Raja Ampat
- iklan atas berita -

METROTIMES, RAJA AMPAT – Kepulauan Raja Ampat Papua salah satu wisata bahari ter hits sepanjang masa yang selalu memikat para wisatawan. Luangkan waktu dan budget yang cukup untuk menikmati liburan. Dijamin pasti takjub dengan pesona alam beberapa tempat di Raja Ampat ini. Bagi yang ingin berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat Siapkan bekal yang cukup baik fisik maupun materi. Berikut sajian ulasan spot keindahan di Raja Ampat :

1. Pianemo

Pemandangan mempesona dari destinasi pianemo adalah gugusan kepulauan batuan karst. Letak deretan gugusan pulau diantara birunya lautan menjadikan perpaduan yang sangat harmonis untuk memanjakan mata. Untuk mendapatkan pemandangan indah tersebut diperlukan suatu perjuangan yang tidak kalah menantang. Menaiki anak tangga yang akan menghantar ke puncak bukit tempat pemandangan Wayag versi kecil. Jangan lupa untuk mengabadikan moment di tempat ini.

ads

2. Wayag

Masih senada dengan pianemo, kepulauan Wayag ini juga berasal dai batuan karst. Namun bedanya, kenampakan pulau di Wayag lebih menjulang tinggi daripada di Pianemo. Jika sebelumnya Anda harus menaiki anak tangga untuk melihat keindahan Pianemo, berbeda halnya ketika di Wayag. Bersiaplah Anda untuk mendaki bukit yang sebenarnya selama kurang lebih 30 menit. Ketika sampai di puncak maka akan terbayar sudah kelelahan yang kita alami dengan keindahan alam khas kepulauan Wayag.

  1. Laguna Bintang

Begitu namanya di kenal Laguna Bintang, karena bentuk laguna yang memang memiliki 5 sudut keluar menyerupai bintang. Laguna yang terbentuk secara alami ini memiliki air berwarna hijau toska yang dikelilingi tebing di sekitarnya. Sungguh indah memang pesona keindahan alam Raja Ampat ini. Rasa letih menaiki bukit sebanding dengan keindahan yang kita dapatkan. Jadikan destinasi laguna bintang sebagai tujuan berikutnya setelah  Pianemo karena hanya berjarak 10 menit menggunakan boat.

  1. Desa Wisata Arborek

Dari Waisai perjalanan berlanjut menggunakan perahu panjang selama satu jam. Perairan Arborek yang jernih dengan berbagai ikan dan terumbu karang merupakan salah satu spot diving terbaik yang ada di Raja Ampat. Desa ini merupakan surga daratan maupun perairannya.

Hamparan pasir putih, birunya langit, segarnya udara yang berhembus tidak akan Anda jumpai di daerah lain. Desa pelopor dari 18 desa yang memajukan wisata Raja Ampat terkenal sebagai pembuat kerajinan topi dan tas. Tidak salah memilih desa wisata Arborek karena destinasi ini membuat kita sungguh merasakan liburan yang hakiki.

  1. Desa Sawinggrai

Masih membicarakan seputar pantai dan kehidupan bawah laut. Selain Arborek desa Sawinggrai juga memiliki potensi pesona keindahan alam Raja Ampat yang tidak kalah menarik. Bagi Anda yang kurang mahir menyelam, Anda bisa mencoba snorkling ditemani spesies ikan yang cantik. Beralih dari bawah lautnya, di Sawing Rai menyajikan atraksi Bird watching langsung di depan mata. Namun, ada waktu tertentu untuk dapat melihat burung ini yaitu pukul 7-9 pagi atau 4-5 sore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!