- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Melalui bagian perekonomian pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar pelatihan digital marketing bagi para pelaku UMKM, Forum BUMD, dan OPD terkait. Acara yang dipusatkan di Ruang Arahiwang pada Sabtu (23/10/2021) ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon MSi, Kabag Perekonomian Hadi Sadsilo SP MM, Ketua Forum BUMD yang juga sebagai Direktur Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE MM, seeta narasumber dan unsur terkait lainya.

Sekda Drs Said Romadhon Msi mengatakan, kemajuan teknologi pada saat ini sangat mempengaruhi perubahan dunia, tak terkecuali di dunia usaha maupun pemerintahan. Dunia telah ada dalam satu genggaman melalui smart phone, sehingga segala proses yang dulu dianggap sulit menjadi simple, mudah dan lebih efisien.

Oleh karena itu, Sekda meminta untuk seluruh pegawai dari BUMD, PNS maupun dari UMKM untuk mampu lebih cepat beradaptasi. Menurutnya, teknologi informasi khususnya media sangat penting dalam dunia usaha maupun pemerintahan.

“Pemerintah pusat telah mendeklarasikan nilai dasar atau core values yaitu AKHLAK, akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sehingga pelatihan ini adalah salah satu upaya meningkatkan kompetensi kita semua agar lebih adaptif dengan perkembangan zaman, ” jelasnya.

Dikatakan, AKHLAK ditetapkan sebagai nilai dasar yang wajib dipegang seluruh BUMN dan aparatur negara dalam menjalankan tugas dan berkegiatan setiap hari, serta diharap menjadi panduan berperilaku para pekerja baik di kantor, rumah, dan lingkungannya. Kewajiban ini diberikan karena pemerintah ingin proses transformasi dilakukan menyeluruh hingga ke tiap sumber daya manusia (SDM) sampai level terendah.

ads

“Dengan berlandaskan core values AKHLAK, mari perkuat sinergi untuk terus melahirkan karya terbaik dengan inovasi tiada henti dalam mendorong transfromasi digital untuk Purworejo Mulyo,” ungkapnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian Hadi Sadsilo SP MM melaporkan, peserta adalah tim kreatif dari BUMD se-Kabupaten Purworejo, Dinas KUKMP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perinaker, serta Bagian Humas dan Protokol Pemkab. Sedangkan tujuan kegiatan adalah guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam hal Digital Marketing.

Menurut Hadi Sadsilo, digital marketing adalah upaya pemasaran atau membranding menggunakan perangkat elektronik berbasis internet dengan beragam taktik pemasaran dan media digital. Sejingga kita dapat berkomunikasi dengan calon konsumen secara online demi menjangkau pasar yang lebih luas.

“Terdapat 3 materi yang diajarkan yaitu narasi, fotografi serta videografi. Sebagai narasumber yaitu Aka Rahman yang merupakan Wire Assosiated Press (AP) Ina Photo Agency, A Riyadi Amar seorang jurnalis Times Indonesia dan Wewen Himawan wartawan Tv One dan konten kreator,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!