- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Untuk meningkatkan pelayanan terkait penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Purworejo menyiapkan Gedung Diklat Kutoarjo sebagai tempat layanan isolasi terpusat. Semua warga yang positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumah, namun akan menjalani isolasi terpusat.

Informasi tersebut disampaikan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, dalam rapat koordinasi pimpinan lingkup Setda, BPPKAD, Dinkominfo dan DinPMPTSP, di ruang kerjanya, Senin (16/08/2021). Rapat diikuti para Asisten, Kepala Perangkat Daerah tersebut, dan para Kepala Bagian.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pemkab Purworejo sudah menyiapkan 40 tempat tidur di Gedung Diklat Kutoarjo. “Kemarin sebenarnya kita sudah menyiapkan GOR, namun dengan pertimbangan fasilitas yang lebih representatif, sekarang yang kita siapkan Gedung Diklat dulu. Nanti kalau jumlahnya membengkak, baru melebar ke lokasi lain seperti GOR, Gedung Kesenian dan Gedung Wanita,” ungkapnya.

Meski demikian, Sekda berharap jumlah warga yang terpapar tidak terus meningkat. Sehingga lokasi isolasi terpusat cukup menggunakan Gedung Diklat, tidak perlu menggunakan lokasi lainnya. “Namun sebagai langkah antisipasi, akan tetap kita siapkan dengan sebaik-baiknya,” kata Sekda.

Ditegaskan bahwa di masing-masing desa dan Kecamatan juga menyiapkan tempat isolasi terpusat. Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa benar-benar dikendalikan. (Dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!