- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Dalam melaksanakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Butuh kerjasama antara Kepolisian dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait.

Rabu (21/3) Polres Magelang Kota telah melaksanakan kunjungan ke Kampus Universitas Negeri Tidar Kota Magelang. Rombongan dari Polres Magelang Kota ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko SIK dengan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Jajaran Polres Magelang Kota. Rombongan dari Polres Magelang Kota ini juga langsung diterima oleh Rektor Untidar Prof DR Cahyo Yusuf MPd dengan bersama Wakil Rektor Untidar, Dekan dan Dosen Untidar yang lain.

Kunjungan dari Polres Magelang Kota tidak lain adalah untuk menandatangani nota kesepahaman bersama memorandum of understanding (MoU) antara Polres Magelang Kota dengan Universitas Negeri Tidar Kota Magelang, tentang Tri Dharma perguruan tinggi dan perjanjian kerjasama keamanan dan penegakan hukum.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Rektorat Universitas Negeri Tidar, Jalan Kap Suparman No 39 Potrobangsan Kota Magelang ini, telah dilaksanakan beberapa kegiatan yang diantaranya adalah,

ads

1. Penandatanganan MoU Polres Magelang Kota dengan Universitas Negeri Tidar tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian)

2. Perjanjian kerjasama Polres Magelang Kota dengan Universitas Negeri Tidar tentang keamanan dan penegakan hukum

Dalam pertemuan ini, Rektor Untidar Prof DR Cahyo Yusuf MPd merasa terhormat dengan kedatangan rombongan Wakapolres Magelang Kota. Menurut Prof Cahyo yang namanya pendidikan itu tidak hanya di dalam kampus saja, tetapi juga di lingkungan masyarakat lainnya guna menggali potensi diri dari Mahasiswa. Yang namanya mahasiswa juga wajib dan harus bisa bergaul dengan para masyarakat, tidak hanya di dalam ruang kelas di Kampus saja.

Mewakili Kapolres Magelang Kota yang tidak bisa hadir langsung ke Kampus Untidar ini, Wakapolres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko SIK mengatakan kalau Kapolres sedang berada di Polda Jateng, jadi dirinya mewakili Kapolres langsung. Dalam sambutannya, Kompol Prayudha Widiatmoko SIK mengatakan kalau Polri itu adalah sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, serta harkamtibmas tidak bisa dengan sendirian. Menurutnya, bekerja Polri harus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Perguruan Tinggi. Maka dengan MoU ini juga sangat perlu dilakukan antara Polri dengan Kampus Untidar ini, guna menciptkan kerjasama dalam hal ketertiban, keamanan maupun pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat.

“MoU ini untuk mengadakan kerjasama antara Polres Magelang Kota dengan Untidar dalam hal ketertiban, keamanan, maupun pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat” jelas Kompol Prayudha Widiatmoko SIK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!