- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo masa bakti 2020-2025 yang diketuai oleh Yuli Hastuti SH menjalani pelantikan di Ganeca Convention Hall Purworejo, Kamis (25/11). Para pengurus terlantik optimistis dapat menjalankan roda organisasi sekaligus memantapkan kesiapan untuk kemenganan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto MM, disaksikanpara anggota Fraksi Golkar DPRD Purworejo dan jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Purworejo.

Dalam kesempatan itu, Panggah Susanto menyatakan bahwa Partai Golkar optimis mengusung Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres mendatang. Guna mencapai tujuan itu, Golkar telah menentukan berbagai target mulai dari tingkat kabupaten/kota.

Disebutkan, pada Pilkada yang lalu DPD Partai Golkar Jateng sudah memenangi 81 persen dan telah menempatkan Kepala Daerah sebanyak 12 Bupati dan Walikota.

ads

“Ini menjadi modal dan kepercayaan diri kita, Dengan kepengurusan baru ini di Purworejo diharapkan kedepannya akan tercapai kemenangan-kemenangan di sini,” katanya.

Dijelaskan Panggah, target Partai Golkar sudah ditentukan. Di Kabupaten Purworejo antara lain penambahan jumlah kursi yang di DPRD Kabupaten Purworejo yang saat ini ada 8 kursi menjadi 12 kursi sehingga dapat mengusung kepala daerah sendiri pada Pilkada 2024.

“Dan juga untuk bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap kemenangan legislatif, serta tidak kalah pentingnya kita harus mengusung calon presiden sendiri sebagai partai besar dan partai tertua, yaitu Airlangga Hartarto bagaimana kesepakatan dalam Munas yang lalu,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan bahwa adanya target tersebut menjadi perjuangan bersama untuk bekerja keras dan bersatu.

“Bapilu di daerah juga sudah kita bentuk dan sudah kita tetapkan ketuanya. Di daerah juga sudah dibentuk dan untuk segera dikonsolidasi sampai ke tingkat desa,” tegasnya.

Yuli Hastuti menyampaikan rasa syukurnya karena pelantikan telah berjalan dengan baik meski sempat tertunda beberapa saat.

“Hari ini adalah bagian dari upacara pentasbihan kita sebagai pengurus yang sah sekaligus mempublikasikan kepada khalayak tentang eksistensi kita,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai partai besar Golkar selalu berproses dalam koridor demokrasi yang berpedoman pada azas partai yang telah disepakati bersama oleh elemen partai. Pihaknya juga menegaskan akan mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

“Upacara pelantikan ini juga merupakan bagian dari semangat konsolidasi organisasi untuk memperkuat ideologi serta melaksanakan doktrin Partai Golkar yang kita cintai ini,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas pengurus kedepannya tidaklah mudah. Banyak agenda politik telah menanti. Beberapa di antaranya yakni Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pilpres.

“Oleh karena itu, setelah acara pelantikan ini akan langsung ada Rapat Kerja Daerah. Diharapkan dalam Rakerda para peserta mampu mengevaluasi, merancang, dan merumuskan program kerja daerah serta rencana strategis partai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani SE, menjelaskan bahwa pelantikan pengurus menjadi tindak lanjut dari Musda yang digelar beberapa waktu lalu. Acara juga dirangkai dengan pelantikan organisasi sayap Golkar yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), serta Dewan Pertimbangan Partai Golkar secara bergantian.

Selain itu juga diserahkan penghargaan untuk para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar. Masing-masing yakni lomba fotografi, video, dan game.

“Agenda ke depan sudah tersusun, termasuk Rakerda hari ini dan langsung kita lanjutkan dengan konsolidasi-konsolidasi internal di tingkat kabupaten,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!