- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yulianto, S.A.P,. M.Si,. M.Tr.(Han). memberlakukan Status Siaga I kepada seluruh jajarannya termasuk Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad pasca pencoblosan, Rabu (17 April 2019) kemarin. Namun mulai Jumat kemarin (19/4/2019), Status Siaga 1 sudah berubah menjadi Status Siaga III atau normatif.

Status Siaga I ini berkaitan dengan proses pengamanan Pemilu 2019, di mulai dari masa minggu tenang, masa pencoblosan hingga sampai masa penghitungan surat suara yang sampai saat ini tengah berlangsung (rekapitulasi). Namun sampai saat hari ini, statusnya sudah berubah dari Siaga I menjadi Siaga III oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Siaga I semua dalam siap siaga, terutama dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019, dari mulai masuk masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara. Namun per Jumat (19 April 2019) pukul 22.23 wib kemarin, status Siaga 1 sudah berubah menjadi Siaga III” terang Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Senin pagi (22/4).

Ditegaskan oleh Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, TNI khususnya Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad sampai saat ini memastikan belum terlihat adanya potensi gangguan yang muncul setelah pelaksanaan pencoblosan pada Rabu kemarin (17/4/2019).

“TNI dan dengan aparat terkait lainnya harus tetap waspada guna mencegah segala potensi konflik yang muncul. Dan prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad selalu siap kapan saja seandainya dibutuhkan” jelas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.

ads

Di sisi lain, Pasi Intel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Lettu Arm Riyan Wahyu Murfandi, S.T.Han., S.Sos, mengatakan, pihaknya dalam Siaga I dan Siaga III ini juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan olah raga di dalam kesatuannya, dimana kegiatan ini dimaksud agar para prajurit tidak merasa jenuh dan bosan.

“Kita sekarang itu menunggu kebijakan pimpinan kita apa yang akan diberlakukan, menyusul perkembangan situasi kekinian yang disiarkan di media televisi, elektronik, media cetak ataupun online” ucap Pasi Intel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di ruangan kantornya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!