- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Petugas Kepolisian Lantas Polres Magelang Kota, dengan dibantu Polisi Militer (PM) memeriksa surat-surat pengendara kendaraan bermotor saat Operasi Zebra Candi 2019 di depan Terminal Tidar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Magelang, Jumat (1/11/2019).

Dalam Operasi tersebut, pelanggar lalu lintas langsung menjalani sidang di tempat. Salain itu, Satlantas Polres Magelang Kota juga melibatkan personil Subdenpom IV/2-1 Diponegoro, Dishub, Hakim Pengadilan Negeri, Jaksa Kejaksaan Negeri dan anggota Polres Magelang Kota yang teelibat Sprin Ops Zebra Candi 2019.

Bagi pengendara sepeda motor maupun pengemudi kendaraan roda empat (4) yang melakukan pelanggaran karena surat-surat kendaraannya tidak lengkap atau tidak membawa SIM langsung mendapatkan surat tilang.

Kasat Lantas Polres Magelang Kota, AKP Sumpening, S.H, di sela-sela kegiatannya mengatakan, pihaknya menggelar sidang di tempat dalam rangka Operasi Zebra Candi 2019. Menurutnya, kegiatan ini mewujudkan sinergitas para pemangku kepentingan di bidang penegakan hukum.

“Tujuan dari sidang di tempat dalam Operasi ini adalah untuk membantu masyarakat agar tahu karena sebagian dari masyarakat belum tahu bagaimana mekanisme penegakan hukum manakala ditemukan pelanggaran lalu lintas, bagaimana mekanismenya sampai penetapan oleh hakim,” terangnya.

ads

Lebih lanjut, Sumpening menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya telah berhasil menindak pelanggar sejumlah 85 pelanggar, dengan rincian sebanyak 31 menjalani sidang di tempat, dan 53 sidang di tanggal 7 November 2019.

“Operasi dengan sidang di tempat juga untuk membantu masyarakat karena pengguna jalan juga ada yang berasal dari luar Kota Magelang sehingga ketika melanggar lalu lintas mereka terkendala jarak tempat tinggal,” jelasnya. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!