- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Temanggung) Peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 diwarnai dengan sejumlah aksi di berbagai daerah.

Salah satunya yang dilakukan di wilayah Kabupaten Temanggung, yaitu dengan menggelar kegiatan pengajian Tabligh Akbar dengan slogan May Day Is Fun Day, yang berlokasi di Pendopo Pengayoman, kompleks rumah dinas Bupati Temanggung, Selasa (1/5/2018).

Tabligh Akbar ini merupakan gagasan Polres Temanggung dalam rangka tasyakuran memperingati hari buruh sedunia, sekaligus juga untuk menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Temanggung.

ads

Peringatan hari buruh dihadiri oleh Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Forkompinda Temanggung, KPU, Panwaslu, Ketua MUI, FKUB dan seluruh paslon Bupati-Wakil Bupati peserta Pilkada 2018 dan asosiasi yang telah disediakan.

Tumpeng tersebut kemudian diarak keliling dalam kota, ditandu oleh gabungan personil TNI-Polri dari Polres Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung beserta buruh dengan berjalan kaki yang dilepas oleh Plt Bupati Temanggung Sudaryanto.

Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Buruh Sedunia. Ia berharap peringatan ini dapat menjadi perhatian guna meningkatnya kesejahteraan pekerja buruh.

Wiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, khususnya di wilayah Temanggung yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Tumpengan merupakan simbol kebersamaan, nanti kita makan tumpeng bersama,” tutur Kapolres Temanggung.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa berdoa untuk Pilkada damai. Dan siapapun paslon yang terpilih nanti supaya didoakan bersama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Temanggung yang lebih baik.

“Ora usah ribut mergo bedo pilihan (tidak usah ribut karena beda pilihan), kudu rukun (harus rukun),” pesan Kapolres.

Plt Bupati Temanggung, Sudaryanto mengucapkan Selamat Hari Buruh Sedunia. Ia berharap momen peringatan hari buruh ini dijadikan tali silaturahmi warga Temanggung.

“May day is fun day. Semoga hari buruh ini benar-benar menjadi hari yang menyenangkan,” harap Plt Bupati Temanggung.

Wahyudi, perwakilan buruh menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tasyakuran yang digelar Polres Temanggung, khususnya kepada Kapolres Temanggung. Ia juga sepakat untuk mendukung pilkada damai.

“Ayo kita sinergi bareng untuk ciptakan Temanggung yang kondusif, salah satunya dengan berjuang untuk kesejahteraan kawan-kawan buruh,” terang Wahyudi.

Acara ditutup dengan tausyiah dan doa bersama oleh Ustadz Bripka Sucipto. Ia merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jumo, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!