- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Selasa, 1 Mei 2018 adalah Hari Buruh Internasional dan banyak aksi-aksi yang dilakukan jutaan buruh di Indonesia dan Dunia melaksanakan kegiatan aksi demo kepada Pemerintahannya. Tetapi hal lain ditunjukkan oleh persatuan buruh yang ada di Kota Magelang, diantaranya para buruh melaksanakan kegiatan sosial di Panti Asuhan yang ada di Kota Magelang.

Sebelum melaksanakan kegiatan sosial di Panti Asuhan, para perwakilan buruh yang ada di Kota Magelang melaksanakan titik kumpul di Taman Makam Pahlawan Giri Darmoloyo di Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang, Selasa (1/5) pukul 08.00 s/d 09.00 wib.

Dalam rangka Hari Buruh Internasional (Mayday) Kota Magelang dengan mengambil titik kumpul di TMP Giri Darmoloyo ini dipimpin langsung oleh Korlap Bapak Rokhim dari Disnakertransos Kota Magelang. Kegiatan ini diikuti juga oleh perwakilan 50 Perusahaan di wilayah Kota Magelang dan masing-masing perwakilan adalah 5 orang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

ads

Hadir dalam kegiatan dalam rangka Mayday Kota Magelang diantaranya adalah,

1. Ketua DPC Apindo (Asosiasi Pekerja Indonesia) Kota Magelang Drs Edi Sutrisno MSi.

2. Ketua SPN Kota Magelang Bapak Rokhim (Disnakertransos Kota Magelang).

3. Ketua SPSI Kota Magelang BI Rindu Happy.

4. Perwakilan 50 Perusahaan di Kota Magelang yang masing-masing mengirimkan perwakilannya sebanyak 5 orang.

Setelah semua berkumpul di TMP Giri Darmoloyo, para peserta Mayday Kota Magelang melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Darmoloyo dengan dipimpin oleh Ketua DPC Apindo Kota Magelang, Drs Edi Sutrisno MSi.

Setelah Upacara Ziarah dan tabur bunga selesai, para peserta melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako, alat bersih, alat mandi serta makanan kering yang ditaksir kisaran Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah) dimana itu semua merupakan sumbangan dari Perusahaan di wilayah Kota Magelang.

Selain bagi-bagi sembako, peserta Mayday Kota Magelang juga melakukan santunan ke Panti Asuhan, dimana sasaran untuk kali ini adalah ke 3 (tiga) Panti Asuhan yang ada di Kota Magelang, diantaranya,

a. Panti Asuhan Muhamadiyah Kota Magelang (Kampung Ganten, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang).

b. Panti Asuhan Yatim Piatu Arrahman (Jalan Salak No.23 Kelurahan Kramat Selatan, Magelang Utara, Kota Magelang).

c. Panti Asuhan Mandiri (Kelurahan Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang).

Setelah para peserta Buruh Kota Magelang (Mayday) Kota Magelang selesai melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan, rombongan peserta Mayday langsung menuju ke Kantor Disnakertransos di Jalan A Yani Kota Magelang dan sesampai di Kantor Disnakertransos para peserta Mayday melaksanaan Isoma sejenak. Setelah selesai melaksanakn Isoma, para peserta Mayday telah dikejutkan oleh kedatangan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi. Kedatangan Kapolres Magelang Kota juga membawa Nasi Tumpeng (nasi kuning) dengan didampingi oleh Kabagops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas dan Kaurregident Lantas.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi mengatakan, ia kami memang sengaja datang ke para peserta Mayday 2018 Kota Magelang ini. Kedatangan kami sebagai apresiasi kepada para peserta perwakilan buruh yang ada di Kota Magelang dengan mengisi aksi sosial di Hari Buruh Internasional 2018 ini. Kedatangan saya dan rombongan adalah sekaligus untuk merayakan secara bersama-sama dengan para peserta Mayday Kota Magelang.

“Kami memang sengaja memberi kejutan kepada para peserta Mayday ini dengan membawa nasi tumpeng (nasi kuning) dalam rangka Mayday dan sekaligus merayakannya secara bersama-sama” jelas Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!